RESMI: Thiago Motta Tinggalkan Bologna, Apa Benar Selanjutnya Merapat Ke Juventus?

RESMI: Thiago Motta Tinggalkan Bologna, Apa Benar Selanjutnya Merapat Ke Juventus?

Potret Thiago Motta. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Nama Thiago Motta belakangan ini jadi perbincangan di liga Serie A usai dirinya menyatakan akan hengkang dari klub Bologna, namun kemanakah selanjutnya Thiago akan berlabuh, benarkah ke Juventus?

Dan laga terakhir Bologna bersama Thiago Motta sudah resmi dilewati, saat Bologna kontra Genoa. Sayangnya sebelum berpisah dengan Thiago Motta, Rossoblu malahan kurang beruntung pasalnya kalah oleh Genoa dengan skor 2-0. Laga ini juga jadi yang terakhir buat Motta sebelum hengkang dari Bologna.

Pernyataan Thiago Motta yang hendak hengkang dari Bologna ini juga sudah diketahui oleh petinggi klub Bologna. Karena Motta resmi tak ingin memperpanjang kontrak di Bologna sebagai pelatih, yang notabene nya kontrak ia habis di bulan Juni atau Juli nanti.

Pernyataan resmi dari pihak Bologna juga sudah memutuskan bahwa pelatih yang sudah menahkodai Bologna selama kurang lebih 2 tahun sejak 12 September 2022 yang menggantikan Siniša Mihajlović. Akan hengkang dari Rossoblu, dari pihak Bologna juga sudah mendukung keputusan dari hengkang nya Thiago Motta. 

BACA JUGA:Menakjubkan! 10 Tahun Karier Toni Kroos, Akurasi Umpan Capai 95 Persen

Walaupun Motta sudah disodorkan perpanjangan kontrak baru di Bologna, namun ia menolaknya, dan ia resmi mengambil keputusan untuk cabut dari Bologna selama 2 tahun sudah melatih Rossoblu. Thiago Motta memberi tahu manajemen Bologna bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya, yang notabene kedaluwarsa akhir musim ini, kemungkinan bulan Juni atau Juli. 

Selama Bologna dipegang oleh Motta, Rossoblu menorehkan prestasi mentereng selama memimpin yakni membawa mereka lolos ke Liga Champions 2024/2025. Ini adalah kali pertama Bologna akan bersaing di UCL/Piala Eropa sejak 1964, tahun saat terakhir mereka menjuarai Serie A.

Lantas, kemanakah perginya Motta selanjutnya? Rumor santer mengatakan bahwa Motta akan berlabuh ke Juventus, ia dirumorkan akan mengambil alih dan jadi juru taktik buat Bianconeri, semenjak Massimiliano Allegri dipecat dadi Juventus, dan menggantikan Paolo Montero sebagai caretaker sementara buat Juve.

Berbagai laporan atas rumor Motta akan ke Juventus kian menguat dan mengklaim bahwa bekas gelandang Barcelona, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain ini akan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus. 

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu, Kini Ia Jadi Bos Properti dan Fokus Pengembangan Akademi Sepakbola 

Allegri dipecat dari Juventus sehari setelah Bianconeri jadi juara di Coppa Italia 2024. Alasan utama Allegri didepak dari Juventus adalah karena menurut berbagai sumber ia mencak-mencak kepada official pertandingan dan diduga menganiaya pemimpin redaksi Tuttosport. Perilakunya yang meledak-ledak itu dianggap "tidak sesuai" dengan prinsip dan nilai yang dipegang Juventus.

Bologna merilis pernyataan yang berbunyi: "Pagi ini Thiago Motta telah memberitahukan kepada klub atas niatnya untuk tak memperbarui kontraknya bersama Bologna FC 1909. Mencatat keputusan tersebut, pihak klub berterima kasih kepada sang pelatih atas kinerjanya yang luar biasa dan mendoakan yang terbaik bagi kariernya."

Presiden Bologna Joey Saputo mengungkapkan: "Selama dua tahun ini saya telah bertemu dengan seorang pelatih pemenang yang penuh persiapan, yang telah memberikan tim ini identitas bermain yang brilian. Pencapaian lolos ke Liga Champions mematri dirinya dan para pemain ke lembaran sejarah Klub kami. Saya ingin dia bertahan di Bologna, tetapi saya hanya berterima kasih kepadanya dan stafnya atas musim-musim yang menakjubkan ini dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya."

Di Serie A Bologna menjelma jadi tim kejutan musim ini. Performa mereka meningkat pesat, dengan hanya kalah lima kali dibanding 12 kekalahan yang mereka terima musim lalu. Dan berhasil memenangkan banyak pertandingan di Serie A dan finis di posisi kelima dengan perolehan 68 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: