Hasil Juventus VS Monza: Bianconeri Tutup Laga Serie A dengan Kemenangan Tuntas 2-0

Hasil Juventus VS Monza: Bianconeri Tutup Laga Serie A dengan Kemenangan Tuntas 2-0

Potret pemain Juventus saat selebrasi usai cetak gol kontra Monza. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga penutup Serie A 2023/2024 ini mempertemukan dua klub antara Juventus kontra Monza, pasukan Bianconeri menang dan dapat perolehan tiga poin, menang atas Monza dengan skor 2-0. 

Laga pertandingan ini diselenggarakan di Allianz Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB, Juventus menurunkan beberapa pemain pelapisnya termasuk Alex Sandro yang memainkan partai terakhir di Bianconeri. 

Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik dipasang di lini depan untuk mengancam pertahanan Monza. Juventus baru bisa menciptakan gol pada menit ke-26 lewat Chiesa.

Dua menit berselang setelah Chiesa cetak gol buat Juventus, kembali Bianconeri menggandakan keunggulan di menit ke-28 lewat Alex Sandro yang menandai partai terakhirnya bersama Juventus dengan gol sundulan yang ia teruskan dari umpan korner Nicolo Fagioli.

BACA JUGA:Avenged Sevenfold Sukses Bawakan Lagu 'Dear God' Penantian Selama Sepuluh Tahun Akhirnya Tuntas!

Atas kemenangan melawan Monza ini, skuad Bianconeri berada di posisi klasemen dengan peringkat ketiga dengan perolehan 71 poin, sedangkan Monza sebagai pihak yang kalah berada di posisi klasemen keduabelas dengan perolehan 45 poin.

Monza selaku tim tamu tak sungkan menebar ancaman kepada Juventus. Banyak serangan yang diciptakan Monza, akan tetapi berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan Juventus. 

Peluang berbahaya dari Monza untuk menyerang Juventus, pertama kali diciptakan di laga ini dari tendangan bebas Colpani, akan tetapi mampu diantisipasi oleh Perin di menit kesembilan. Delapan menit berselang, giliran Juventus yang mengancam melalui tendangan keras Fagiolo, akan tetapi tembakan ini hanya mengenai tiang gawang Monza. 

GOL! Akhirnya Bianconeri berhasil memecah kebuntuan di menit ke-27 melalui Federico Chiesa yang mampu melewati adangan sejumlah bek Monza lalu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dan berbuah menjadi gol. Tuan rumah unggul 1-0 atas Monza.

BACA JUGA:Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

GOL! Dua menit berselang setelah Chiesa cetak gol buat Juventus, akhirnya Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan dengan gol yang dicetak oleh Alex Sandro. Yang berawal dari sepak pojok Fagioli, bola berhasil ditanduk oleh Alex Sandro dengan sempurna di kotak penalti.

Dengan bertambahnya dua gol keunggulan buat Juventus ini, maka laga pertandingan penutup Serie A musim 2023/2024 ini menjadi lebih seru, Monza tak tinggal diam, jual beli serangan terjadi antara dua klub ini.

Peluang terbaik Monza di babak kedua hadir pada menit ke-75 saat Giorgos Kyriakopoulos menanduk bola di depan gawang, tapi Carlo Pinsoglio bisa menghalaunya.

Monza menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah striker Alessio Zerbin diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-90. Juventus tetap menang 2-0 dan menuntaskan musim dengan 71 poin di posisi ketiga Klasemen Serie A 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: