Manchester Is Red! Man United Berhasil Jadi Juara Piala FA 2024, Untuk Grup Pria dan Wanita

Manchester Is Red! Man United Berhasil Jadi Juara Piala FA 2024, Untuk Grup Pria dan Wanita

Potret antusiasme suporter Man United -Instagram @manchesterunited - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester kali ini benar-benar merah, dalam gelaran Piala FA 2024, Manchester United berhasil memborong dua Piala FA sekaligus, dan jadi juara di gelaran Piala FA 2024, baik dari grup pria dan grup wanita nya.

Pertama pasukan Erik Ten Hag Manchester United untuk kategori grup pria, berhasil keluar sebagai juara Piala FA 2024 usai mengalahkan Manchester City, dengan skor 2-1. Dua gol ini dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. 

Grup wanita Manchester United juga sama berhasil dalam memenangkan gelaran ajang Piala FA 2024, usai mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan kemenangan telak 4-0. Pencapaian ini benar-benar mengejutkan, 4 gol dicetak oleh Ella Toone, Rachel Williams, dan Lucia Garcia yang cetak brace dengan sempurna, dua gol ia ciptakan langsung di laga ini.

Dengan begini, Manchester United berhasil memenangkan gelaran Piala FA dengan dua Trofi diborong sekaligus, baik dari grup pria dan grup wanita. Pencapaian yang besar untuk Manchester United di tahu 2024 ini.

BACA JUGA:Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

Diawali kemenangan Manchester United VS Manchester City dalam klub pria. Gelaran Piala FA 2024 ini diselenggarakan di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Meski banyak ditekan, MU mampu memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 tercipta dari skema gol yang terjadi akibat blunder koordinasi antara Gvardiol dan Ortega, yang membuat Garnacho mudah untuk menyambar bola agar bisa menghunus gawang Man City, MU unggul sementara 1-0. 

Gol tercipta lagi buat MU, 9 menit berselang setelah Garnacho cetak gol di menit ke-30, kini giliran Kobbie Mainoo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Man City pada menit ke-39. Skor unggul 2-0 ini bertahan hingga babak pertama turun minum. 

Lebih lanjut, Man City mampu memperkecil skor menjadi 1-2 di babak kedua pada menit ke-87 sebelum memasuki menit-menit akhir lewat Jeremy Doku. Di sisi lain, skuad Erik Ten Hag mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan lagi dan kemudian menjadi juara dengan memenangkan pertandingan atas Man City dengan skor 2-1, Trofi Piala FA 2024 resmi dimiliki oleh Man United.

BACA JUGA:Hasil Manchester United VS Brighton, Setan Merah Menang dengan Skor 2-0, MU Finis di Klasemen Kedelapan 

Untuk gelaran Piala FA 2024 bagi klub wanita, antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur ini diselenggarakan di Stadion Wembley, Minggu (12/5). Manchester United menang telak atas Tottenham Hotspur di final Piala FA.

Ella Toone membuka jalan The Red Devils menuju kejayaan dengan sebuah gol spektakuler pada injury time babak pertama. Skema gol di menit ke-45+3 tercipta karena Gelandang Inggris itu melepaskan tendangan roket ke pojok atas gawang dari kotak luar penalti. Ini adalah gol keempatnya dalam tujuh penampilan di Wembley.

Walaupun performa kedua tim sebenarnya tak terlalu mentereng, namun pasukan wanita Man United yang diasuh oleh Marc Skinner mampu menciptakan bahaya lewat bola mati. Bola-bola kiriman Katie Zelem membuat pemain bertahan Spurs kerepotan, dan akhirnya berbuah gol kedua, dicetak oleh Rachel Williams pada menit ke-54.

Brace dicetak oleh Lucia Garcia, yang sekaligus menyegel kemenangan Man United setelah merebut umpan blunder kiper Tottenham Becky Spencer tiga menit kemudian, dan menceploskan bola ke gawang kosong. Garcia mencetak dua gol dari menit ke-57 dan ke-74.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: