Final Champions Persib VS Madura United Leg 1, Maung Bandung Sikat Laskar Sape Kerrab 3-0

Final Champions Persib VS Madura United Leg 1, Maung Bandung Sikat Laskar Sape Kerrab 3-0

Potret pemain Persib -Instagram @persib - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan di ajang Final Champions leg pertama yang mempertemukan dua klub antara Persib Bandung kontra Madura United ini dimenangkan oleh pasukan Maung Bandung asuhan Bojan Hodak yang berhasil sikat Madura United

Laga ini tersaji dan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024). Pertandingan Final Champions leg 1 ini dipimpin oleh wasit Tommi Manggopa. 

Kedua tim saling jual beli serangan baik Maung Bandung dan Laskar Sape Kerrab tampil dalam intensitas serangan tempo tinggi di awal pertandingan. Seperti halnya dalam menit ke-10 Persib mendapatkan kesempatan melalui Stefano Beltrame yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola masih jauh dari sasaran. 

Pertandingan Final Champions leg pertama antara Persib Bandung kontra Madura United telah tuntas. Skor akhir 3-0 dan kemenangan untuk Persib. Gol Persib dicetak Ciro Alves dan brace dari David Da Silva.

BACA JUGA:Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

Peluang didapat oleh Persib via Ciro Alves yang melakukan aksi individunya dari sisi sayap sebelah kiri. Namun sepakan Ciro masih terlalu lemah dan bisa diamankan Lucas Frigeri.

Stefano Beltrame kembali mencoba menuai peluang dengan melepaskan sepakan jarak jauh. Akan tetapi tendangan Beltrame belum membahayakan gawang Madura United.

Nyari saja gawang Persib hampir kebobolan menit ke-25. Berawal dari Riyatno Abiyoso yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, bola sempat berbelok arah dan mengenai kaki Nick Kuipers. Beruntung, Kevin Ray Mendoza sigap mengantisipasi bola yang datang.

Di menit ke-29 Madura United dapat peluang dari korner, Rivera mengirimkan umpan ke tiang jauh. Sundulan Cleberson masih bisa ditepis Mendoza. 10 memit setelahnya Persib membuat ancaman menit ke-39. Umpan Beltrame dari tendangan bebas berhasil disundul Nick Kuipers. Bola masih dengan mudah tangkap Frigeri. Tidak ada gol yang tercipta selama 45 menit jalannya pertandingan. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

BACA JUGA:Avenged Sevenfold Sukses Bawakan Lagu 'Dear God' Penantian Selama Sepuluh Tahun Akhirnya Tuntas!

Di babak kedua Persib melalui Rezaldi dan Ciro melakukan kombinasi satu-dua di dekat kotak penalti Madura United. Umpan tarik kemudian dikirimkan Rezaldi ke David da Silva. Tendangan David masih terbentur di lini pertahanan Madura United.

GOL! Persib berhasil membuka skor keunggulan di menit ke-70. Ciro menjebol gawang Madura United melalui chip bola yang gagal dijangkau Frigeri. Skor 1-0 untuk Persib.

GOL! Persib Bandung asuhan Bojan Hodak ini kembali menggandakan keunggulan dengan skor 2-0 atas gol yang tercipta oleh David da Silva di menit ke-94. Walaupun waktu pertandingan ingin usai namun, Madura United terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. 

GOL! David da Silva cetak brace di laga ini, dua gol ia ciptakan, saat waktu injury time di menit ke-101, David da Silva berhasil melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang yang gagal diantisipasi Frigeri. Laga Persib vs Madura United berakhir dengan skor 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: