Hasil Torino VS Milan: Il Toro Berhasil Melibas Rossoneri dengan Skor 3-1

Hasil Torino VS Milan: Il Toro Berhasil Melibas Rossoneri dengan Skor 3-1

Potret pemain Torino -Instagram @torinofc1906 - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pasukan Rossoneri harus menelan pil pahit kekalahan usai dilibas habis oleh Il Toro yang merupakan julukan dari klub Torino

AC Milan kurang beruntung ketika bertandang ke markas Torino pada pekan ke-37 Serie A 2023/2024, Minggu (19/5/2024). Pasukan yang diasuh oleh Stefano Pioli kalah 3-1 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Olimpico Grande Torino.

Pasukan Il Toro berhasil memimpin dengan 3 skor gol yang diciptakan oleh Duvan Zapata menit 26, Ivan Ilic menit 40, dan Ricardo Rodriguez menit 46. AC Milan selaku tim tamu hanya bisa membalas untuk menyamakan kedudukan dengan 1 gol yang tercipta lewat penalti dan yang jad eksekutor penalti tersebut ialah Ismael Bennacer pada menit ke-55.

Pada pekan ke-38 (pekan terakhir) nanti Minggu (26/5/2024), Milan akan main di kandang sendiri sedangkan Torino akan main tandang. Milan akan menjamu Salernitana, sementara Torino akan bertamu ke markas Atalanta. 

BACA JUGA:Villarreal VS Real Madrid Tuntas Imbang 4-4, Alexander Sorloth Cetak Quattrick, Arda Guler Cetak Brace

Imbas kekalahan ini pasukan Rossoneri asuhan Stefano Pioli harus berada di klasemen dengan posisi kedua dengan perolehan 74 poin, sedangkan Torino walaupun berhasil menang atas Rossoneri, Il Toro hanya ada di posisi klasemen kesembilan dengan perolehan 53 poin. 

AC Milan dominan dalam mengontrol bola lebih banyak di awal babak pertama. Peluang didapat Noah Okafor pada menit ke-25 namun peluang ini tak berhasil, malahan bola sepakannya meluncur tipis di atas mistar gawang lawan.

Di menit ke-26 Torino akhirnya memecah kebuntuan, Duvan Zapata mencatatkan namanya di papan skor, ia berhasil mencetak gol berkat umpan silang dari Ricardo Rodriguez, Zapata berhasil menanduk bola berkat umpan silang tersebut. Il Toro memimpin 1-0 sementara. 

Torino akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-40 lewat skema gol yang sama dengan sebelumnya. Umpan silang jadi hal yang bisa menembus gawang Rossoneri, kali ini umpan silang dari Raoul Bellanova berhasil dituntaskan dengan tandukan Ivan Ilic dengan baik hingga jadi tambahan skor buat Il Toro. 

BACA JUGA:5 Buku Pengembangan Diri ini Wajib Dibaca di Tahun 2024

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama turun minum, setelah kickoff babak kedua dimulai, Torino langsung tancap gas untuk menciptakan gol yang ketiga, Il Toro semakin unggul dan jauh daripada Rossoneri. 

Kini giliran Ricardo Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Torino. Skema gol ini diciptakan melalui sepakan bola keras jarak jauh yang bisa meluncur dan bersarang di gawang Rossoneri. Skor 3-0 untuk keunggulan Torino atas AC Milan.

Kali ini AC Milan dapat hadiah penalti usai Christian Pulisic yang dijatuhkan oleh bek Torino, Adam Masina di kotak terlarang. Ismael Bennacer maju sebagai eksekutor penalti buat Milan dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Torino.

AC Milan gagal mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan hingga pluit panjang berbunyi. Skor 3-1 untuk Torino jadi hasil akhir penentu laga kali ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: