Ini Dia 5 Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Buka Puasa No 3 Aman untuk Penderita Diabetes

Ini Dia 5 Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Buka Puasa No 3 Aman untuk Penderita Diabetes

Air kelapa muda yang memiliki banyak manfaat-Snapseed edit foto-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Berbuka puasa pastilah harus diawali dengan suatu tegukan minum, ya untuk membasahi tenggorokan yang kering, setelah seharian berpuasa penuh. 

Banyak minuman yang cocok untuk dikonsumsi dikala waktu berbuka tiba, baik minuman sehat ataupun minuman manis sejenis, tergantung masing-masing saja ingin mengonsumsi jenis minuman yang seperti apa.

Untuk minuman sehat, pun banyak pilihannya yang menawarkan beragam manfaat serta khasiat, baik untuk tubuh dan dapat bantu untuk kembalikan cairan tubuh, agar tubuh tetap terhidrasi secara seimbang. Terkhusus minum air kelapa muda, sebagai salah satu minuman sehat yang kaya akan manfaat

Nah, pada artikel kali ini akan ada pembahasan mengenai 5 manfaat dari minum air kelapa muda, cocok untuk buka puasa, banyak khasiatnya salah satunya adalah untuk penderita diabetes. Yuk simak selengkapnya di artikel ini. 

BACA JUGA:5 Infused Water yang Cocok Sebagai Minuman Buka Puasa, Bisa Bantu Kembalikan Cairan Tubuh 

1. Menghidrasi tubuh

Ya, kandungan air kelapa muda yang kaya khasiat serta manfaat ini, sangat mampu sekali untuk membuat tubuh semakin terhidrasi, karena tubuh butuh cairan ketika kadar asupan cairan berkurang, nah apa yang terkandung di dalam air kelapa muda yang kaya elektrolit sebesar 94%, yang mampu mengembalikan cairan tubuh menjadi lebih cepat daripada air putih biasa.

2. Menetralkan asam lambung

Asam lambung bisa saja terjadi bagi siapapun, apalagi jika penderita maag ketika sedang berpuasa, sangat kemungkinan sekali untuk terserang asam lambung, karena kondisi lambung yang kosong dalam jangka panjang, bisa membuat lonjakan asam berlebih, dan bisa menyebabkan gejala heartburn jikalau parah. Namun kandungan alkali dan PH yang terdapat di air kelapa, bisa untuk menetralkan asam lambung, karena asam lambung juga bisa dinetralkan melalui kandungan kalium yang terdapat di air kelapa muda.

BACA JUGA:Resep Membuat Smoothies Kurma, Minuman Kurma yang Sehat dan Kaya Akan Serat

3. Bermanfaat untuk penderita diabetes 

Bagi penderita diabetes untuk meminum air kelapa muda, merupakan hal yang aman dan tidak membahayakan, karena kandungan yang terdapat di dalam air kelapa muda, bisa bantu untuk penderita diabetes, karena air kelapa muda memiliki kandungan gula murni, namun tidak menjamin lonjakan insulin tinggi, seperti yang dilansir dari jurnal kesehatan Pubmed Central berpendapat bahwa air kelapa mampu untuk menurunkan kadar gula darah.

4. Menjaga keseimbangan berat badan

Siapa yang khawatir berat badan naik ketika sedang berpuasa, pastinya banyak yang khawatir akan hal ini. Namun, jika meminum air kelapa muda pada saat berbuka secara teratur, maka air kelapa muda bisa bantu untuk mengenyangkan perut lebih cepat, tanpa khawatir lemak tubuh ikut naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: