5 Infused Water yang Cocok Sebagai Minuman Buka Puasa, Bisa Bantu Kembalikan Cairan Tubuh 

5 Infused Water yang Cocok Sebagai Minuman Buka Puasa, Bisa Bantu Kembalikan Cairan Tubuh 

Gambar minuman infused water-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seharian puasa penuh, sudah pasti cairan tubuh menghilang 'ya kan. Akan tetapi cairan tubuh yang hilang bisa kembali dipenuhi jika ada asupan air yang pas untuk tubuh, salah satu contoh asupan air yang sehat yaitu infused water.

Ya, infused water bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu semua, jika ingin tetap mengembalikan cairan tubuh ketika berbuka puasa nanti, infused water bisa menjadi jawabannya sebagai minuman sehat yang kaya manfaat.

Alih-alih meminum minuman manis, yang bisa menyebabkan lonjakan gula berlebih sesaat ketika berbuka puasa, meminum infused water tidak akan menaikkan kadar gula darah berlebih, karena infused water rendah gula mengandung sedikit kalori, karena infused water bukan jus buah, infused water adalah air yang dicampur dengan buah asli, yang kesegarannya masih terjamin dan menyehatkan untuk tubuh.

Nah, pada artikel kali ini akan ada pembahasan mengenai 5 rekomendasi infused water, yang cocok sebagai minuman buka puasa yang mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika seharian berpuasa penuh, yuk simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:5 Kreasi Minuman Kurma Cocok untuk Takjil Buka Puasa, yang Nikmat dan Kaya Manfaat

1. Infused water stroberi dan kiwi

Infused water dengan perpaduan buah stroberi dan buah kiwi ini bisa menjadi salah satu pilihan minuman sehat yang tepat untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa seharian penuh. Infused water stroberi dan kiwi kaya akan manfaat karena terdapat kandungan yang kaya akan vitamin C, kaya antioksidan tinggi, dan kaya akan serat pula.

2. Infused water lemon 

Infused water lemon juga memiliki kandungan yang penting, untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa seharian penuh. Karena infused water lemon memiliki bahan dasar seperti buah lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan tinggi, namun bagi penderita maag disarankan agar mengonsumsi nya dalam batas wajar, jangan berlebihan. 

BACA JUGA:Resep Membuat Smoothies Kurma, Minuman Kurma yang Sehat dan Kaya Akan Serat

3. Infused water kurma

Infused water kurma juga tak kalah menyehatkan nya lho, karena memiliki baha dasar seperti buah kurma, dan buah kurma memiliki ban kandungan penting untuk tubuh salah satu nya kaya akan serat yang tinggi, yang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan, dan dapat bantu untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa seharian penuh.

4. Infused water semangka

Infused water semangka, ya infused water satu ini juga mampu untuk bantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa seharian penuh, karena kandungan dari buah semangka yang disajikan menjadi infused water, memiliki beragam kandungan yang kaya antioksidan dan penting untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: