5 Manfaat Minum Air Kelapa Muda saat Buka Puasa

5 Manfaat Minum Air Kelapa Muda saat Buka Puasa

Manfaat Air Kelapa Muda saat Buka Puasa-Gambar Pixabay - edit Picsay Pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Air kepala muda cocok dijadikan untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi satu gelas air kelapa saat berbuka puasa.

Dari sekian banyak jenis minuman buka puasa, banyak orang memilih minum air kelapa muda untuk membatalkan puasanya. Tentu saja, ini karena air kelapa muda terasa lebih manis dan segar sehingga bisa mendinginkan tenggorokan yang kering seharian.

Ketika berpuasa, cairan yang masuk ke dalam tubuh akan jauh lebih terbatas. Terkadang ini menyebabkan dehidrasi dan membuat tubuh lemas.

Penasaran apa saja manfaat minum air kelapa muda pada saat buka puasa? Ini Dia manfaatnya.

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Ide Usaha Jualan Kue Lebaran, Dijamin Laris Manis Diburu Pembeli!

1. Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi

Manfaat yang pertama dari air kelapa muda saat buka puasa yaitu untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi. Mengganti cairan tubuh yang berkurang selama berpuasa secara tepat dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, misalnya kulit kering, badan lemas, serta keluhan tekanan darah rendah. Air kelapa sama baiknya dengan air putih dalam mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama puasa.

Air kelapa muda memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kamu. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa muda sangatlah tinggi. 

Manfaat air kelapa muda saat buka puasa yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh ketika sedang beraktivitas. 

Selain itu, air kelapa muda sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan manfaat air kelapa muda dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

BACA JUGA:3 Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana Ala Rumahan

2. Mencegah Penuaan Dini

Kulit juga akan lebih halus dan terlihat lebih muda dengan manfaat air kelapa muda saat buka puasa. Kandungan sitokinin (salah satu hormon pertumbuhan) dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. 

Kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: