5 Rekomendasi Pusat Jajanan di Majalengka, Nomor 5 Cuman Ada di Majalengka

5 Rekomendasi Pusat Jajanan di Majalengka, Nomor 5 Cuman Ada di Majalengka

Rekomendasi jajanan di Majalengka-Foto Tekso makanan khas Majalengka-radarmajalengka.com

Oncom goreng khas Majalengka berbeda dari daerah lain. Oncom goreng khas Majalengka berbentuk kecil-kecil. Sedangkan di Bandung, oncom goreng berukuran besar dan dibalut tepung terigu. 

Oncom digoreng bersama bumbu dan bawang goreng. Tentu saja, rasa oncom goreng khas Majalengka gurih dan nikmat. Penganan ini bisa disantap sebagai cemilan atau menjadi teman saat menikmati bakso atau mie ayam. Oncom goreng khas Majalengka biasa ditemukan di pasar tradisional atau toko oleh-oleh.

4. Gula Cakar

Gula cakar memiliki ukuran yang besar dengan tampilan unik dan menarik. Gula cakar merupakan varian gula dari gula putih. 

BACA JUGA:Di Cirebon Ada Tempat Nongkrong Sebagus Ini? 3 Tempat Nongkrong Alun-alun di Cirebon

Setelah diberi soda dan pewarna makanan warna pink, gula ini memiliki tampilan berbeda. Dinamakan gula cakar karena tampilan luarnya yang seperti tercakar atau koyak. Mempunyai tekstur yang kasar, dan berongga dengan pori-pori terlihat jelas.

Gula cakar memiliki rasa manis alami dan juga legit. Makanan khas Majalengka ini biasa dijadikan cemilan. Namun gula cakar juga bisa dijadikan pemanis teh atau kopi. Dengan pori-porinya yang besar, menjadikan gula ini mudah larut. Gula Cakar diklaim lebih sehat, sehingga aman untuk penderita diabetes.

5. Tekso

Tekso merupakan singatan dari lotek bakso. Namun bukan karena ada baksonya sehingga penganan ini dinamakan tekso. Penggunaan bihun atau soun yang membuat makanan ini mengusung nama bakso dibelakangnya.

Selain bihun atau soun, tekso juga dicampur sayuran. Kemudian, disiram bumbu kacang dan bumbu cair. Namun kuliner ini berbeda dengan lotek atau pecel umumnya. Tekso hanya bisa didapatkan di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka, Jawa Barat. Di sini terdapat warung yang menjajakan menu tekso khas majalengka.

BACA JUGA:Basah-basahan? Ini Dia, 3+ Destinasi Wisata Pantai di Cirebon yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Itulah beberapa rekomendasi pusat jajanan di Majalengka yang dapat di bahas dalam kesempatan kali ini. Selamat mencoba. Terimakasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: