Basah-basahan? Ini Dia, 3+ Destinasi Wisata Pantai di Cirebon yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Basah-basahan? Ini Dia, 3+ Destinasi Wisata Pantai di Cirebon yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Wisata pantai di Cirebon-Tangkap layar YouTube Hendra Nazlah Drone-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Cirebon merupakan daerah pesisir pantai Utara (Pantura). Lokasi Cirebon termasuk kedalam provinsi Jawa Barat.

Kota Cirebon di juluki sebagai kota udang dikarenakan Cirebon menjadi kota penghasil udang terbesar di Indonesia. Udang merupakan bahan baku utama dalam pembuatan terasi. 

Selain di juluki kota udang, Cirebon juga mempunyai segudang kulinernya yang siap memanjakan lidah kamu. Di balik itu semua, ternyata Cirebon juga mempunyai destinasi wisata pantai yang indah lho. 

Untuk kamu yang mau berkunjung ke Cirebon tapi masih bingung mau ke tempat wisata apa, wisata pantai bisa menjadi pilihannya. Berikut ini rekomendasi wisata pantai di Cirebon dengan keindahannya.

BACA JUGA:Sayang Anak? Berikut 4 Rekomendasi Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

1. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan, merupakan pantai eksotis dan terkenal di Cirebon. Berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota dan berlokasi di Desa Pengambilan, Kecamatan Lemahwungkuk, kota Cirebon, Jawa Barat. 

Pantai Kejawanan menghadirkan suasana pantai yang indah dengan perpaduan latar belakang Gunung Ceremai. Pantai ini selalu ramai wisatawan, namun puncak keramaian biasanya pada sore hari. 

Pantai Kejawanan sudah memiliki beberapa fasilitas wisata yang memadai, seperti warung makan, tempat parkir, dan toilet. Jika kamu dari luar Cirebon, tak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Di sekitar pantai, sudah terdapat beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan tempat menginap.

Pantai Kejawanan buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Tarif masuk Pantai Kejawanan yaitu Rp. 5.000,- untuk dewasa dan Rp2.500,- untuk anak-anak.

BACA JUGA:Wajib Dijadikan Buah Tangan, Berikut 4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan, No 2 Sudah Terkenal

2. Pantai Mundu

Pantai Mundu merupakan tempat wisata terbaru yang berlokasi di kawasan Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Pantai Mundu juga menjadi tempat konservasi hutan bakau untuk mencegah pengikisan bibir pantai atau abrasi. Meski begitu, keindahan pantainya tidak kalah dari pantai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: