5 Rekomendasi Pusat Jajanan di Majalengka, Nomor 5 Cuman Ada di Majalengka

5 Rekomendasi Pusat Jajanan di Majalengka, Nomor 5 Cuman Ada di Majalengka

Rekomendasi jajanan di Majalengka-Foto Tekso makanan khas Majalengka-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi kamu yang sedang berlibur ke Kabupaten Majalengka, jangan lupa membeli jajanan khas 'Kota Angin' ini.

Kabupaten Majalengka memiliki daya tarik tersendiri, baik keindahan alam maupun kulinernya. Sejak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selesai dibangun, Majalengka mulai dilirik sebagai salah satu destinasi wisata.

Beberapa destinasi wisata alam yang tak asing lagi bagi wisatawan yaitu, Terasiring Panyaweuyan dan Argapura. Kemudian, Terasiring Nangklak, Curug Remis, Puncak Sawiyah, Cikadongdong River Tubing, Paralayang Adventure Land (Paraland), Kebun Teh Cipasung, dan masih banyak lagi.

Selain memiliki keindahan alam yang memanjakan mata pengunjung, Majalengka juga menyimpan segudang keunikan kuliner nan eksostis. Makanan hasil olahan masyarakat Majalengka tidak ditemukan di daerah lain.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Jajanan di Cirebon

Apa saja kuliner tersebut? Mari simak bersama-sama pusat jajanan di Majalengka.

1. Jalakotek

Jalakotek merupakan jajanan khas Majalengka. Penganan ini tidak akan ditemukan di daerah lain. Bentuk jalakotek yang terbuat dari aci dengan isian tahu, mirip pastel. Di Majalengka, jalakotek mudah ditemukan karena dijual dengan gerobak kaki lima di sudut-sudut jalan dan alun-alun.

Untuk menikmatinya, jalakotek lebih pas disantap saat masih hangat dengan cabai hijau dan bumbu cocol.

2. Lumpia Basah

Lumpia basah merupakan jajanan yang dapat ditemui di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan lainnya. Namun lumpia basah khas Majalengka berbeda. Selain bumbu, isian lumpia basah Majalengka berisi taoge dan sayuran.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Malam Hari di Cirebon

Mencicipi lumpia basah khas Majalengka menjadi daya tarik tersendiri karena kulit lumpia mempunyai tekstur yang garing dan renyah diluar, namun basah di dalam menimbulkan sensasi yang berbeda.

3. Oncom Goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: