Di Cirebon Ada Tempat Nongkrong Sebagus Ini? 3 Tempat Nongkrong Alun-alun di Cirebon

Di Cirebon Ada Tempat Nongkrong Sebagus Ini? 3 Tempat Nongkrong Alun-alun di Cirebon

Alun-alun di Cirebon-Tangkap layar YouTube BARRONO RENE-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Di Cirebon terdapat beberapa tempat yang asik untuk nongkrong lho. Salah satunya adalah alun-alun Kejaksan. 

Salah satu destinasi wisata yang ada di Cirebon ini, sering dijadikan tempat nongkrong dan bersantai untuk di segala usia. Alun-alun yang ada di Cirebon terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam, sehingga kamu bisa berkunjung kapan saja. 

Tempat ini akan selalu ramai pada pagi maupun sore hari juga setiap malam Minggu tiba, akan ramai dikunjungi para pemuda-pemudi. 

Penasaran, apa saja alun-alun yang ada di Cirebon ini? Mari simak pembahasannya.

BACA JUGA:Sayang Anak? Berikut 4 Rekomendasi Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

1. Alun-alun Kejaksan Cirebon

Alun-alun Kejaksan merupakan tempat rekreasi yang murah dan menyenangkan. Alun-alun ini berlokasi di Kota Cirebon, tepatnya di Jalan Tanda barat II, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Alun-alun Kejaksan berjarak kurang lebih sekitar 750 meter dari Stasiun Cirebon sehingga bisa dicapai dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit.

Alun-alun Kejaksan di kerjakan oleh arsitek asli dari Indonesia yaitu Daliana & Florian, founder dari SHAU (Suryawinata Heinzelmann Architecture & Urbanism) di Rotterdam, Belanda dan Bandung, Indonesia. Dua orang arsitek tersebut merupakan suami istri.

Keunikan dari alun-alun ini bisa terlihat dari lapangannya yang memiliki rumput dan bata yang sesuai dengan garis lurus menghadap kiblat. 

BACA JUGA:Untuk Kamu yang Hobi Makan, Wajib Cobain Kuliner Kupat Tahu di Kuningan

Alun-alun Kejaksan bersebelahan dengan Masjid Raya At-Taqwa. Dan alun-alun ini sering kali dijadikan tempat untuk shalat Jum'at dan shalat hari raya.

2. Alun-alun Pataraksa 

Alun-alun Pataraksa berlokasi di Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Lebih tepatnya di depan Kantor Bupati. Sebelumnya, area terbuka di kompleks Perkantoran Pemkab Cirebon ini dikenal dengan nama Taman Pataraksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: