Golkar Bakal Sampaikan Laporan Resmi ke Bawaslu

Golkar Bakal Sampaikan Laporan Resmi ke Bawaslu

Ketua DPD Golkar Asep Eka Mulyana-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -DPD Gokar Kabupaten Majalengka akan menyampaikan laporan resmi kepada Bawaslu Majalengka dan upaya tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ketua DPD Golkar Asep Eka Mulyana, dalam keterangan persnya menyampaikan, laporan akan dilakukan sebagai tindak lanjut dari viralnya audio Bupati Majalengka yang cawe-cawe politik.

"Kita akan sampaikan laporan resmi kepada bawaslu,” tandasnya saat memberikan keterangan pers pada Selasa 7 November 2023, di Gedung DPRD Majalengka.

Dia menjelaskan, upaya pelaporan ini dilakukan karena pada dasarnya bupati sebagai kepala daerah, memiliki batasan-batasan.

BACA JUGA:Tuding Bupati Langgar Aturan Pemilu, Partai Pengusung AMIN dan Relawan Akan Laporkan ke DKPP

BACA JUGA:4 Wisata Murah Meriah di Kuningan Jawa Barat, Dapat Anda Kunjungi!

“Dipernyataan itu (video viral, red) Bupati Majalengka menyampaikan saya sebagai bupati, lalu menyinggung terkait dengan adanya anggaran di beberapa OPD, kemudian juga ada seolah-olah perintah untuk mengamankan bagi mereka yang hadir, untuk memenangkan,” kata Asep.

Oleh sebab itu, pria yang juga Ketua Gokar ini  menyimpulkan telah terjadi pelanggaran etis dan pelanggran administratif, yang dilakukan oleh Bupati Majalengka.

"Bagi kami itu sudah terjadi pelanggaran etis dan administrative. Betul bahwa kepala daerah itu boleh berkampanye, tapi terikat dengan aturan. Ada aturannya, kapan masa kampanyenya dan harus seperti apa.

Pada saat ini kita belum masuk masa kampanye, tapi bupati sudah menyampaikan hal itu. Bagi kami itu curi start kampanye.

BACA JUGA:Wisata Alam Murah Di Kuningan Jawa Barat, Rekomendasi Untuk Anda Kunjungi

BACA JUGA:5 Wisata Glamping di Kuningan Jawa Barat, Menarik Dikunjungi Wisatawan

Karena sudah mengandung unsur ajakan, bahkan perintah untuk memenangkan dan mengamankan walaupun kemasannya untuk menyamankan," bebernya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: