Pendaftar Rekrutmen PTPS Pilkada 2024 di Kecamatan Penyingkiran Didominasi Kaum Milenial

Pendaftar Rekrutmen PTPS Pilkada 2024 di Kecamatan Penyingkiran Didominasi Kaum Milenial

Istimewa _ Panwascam Panyingkiran melaksanakan tes wawancara dalam rekrutmen PTPS Pilkada 2024--

RADARMAJALENGKA.COM-Rekrutmen Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilkada Tahun 2024 oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) telah dilaksanakan. 

Ketua Panwascam Riyan Nurhidayat mencatat jumlah pendaftar PTPS di Kecamatan Panyingkiran, sejak dibuka pada 12 September 2024 sampai dengan 28 September 2024 dan masa perpanjangan pendaftaran pada 1 sampai 10 Oktober 2024, jumlah pendaftarnya mencapai 63 Pendaftar. 

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Serahkan 3.256 Sertipikat Tanah bagi Masyarakat Jawa Barat

BACA JUGA:Dinilai Sangat Peduli Kepada Para Petani, Kelompok Petani Di Kabupaten Majalengka Dukung Kang Dedi Mulyadi

Dari 63 orang Pendaftar ini, menurut Kang Riyan untuk jumlah perempuan ada 42 orang dan untuk Laki-laki ada 21 orang dan para pendaftar ini, di dominasi oleh kaum milenial yang usianya, rata-rata di bawa 35 Tahun. 

"Antusias masyarakat Kecamatan Panyingkiran sangat tinggi dan jumlah peserta yang mendaftar seluruhnya berjumlah 63 orang dan didominasi oleh kalangan milenial. "Ungkapannya saat dikonfirmasi media Senin (21/10). 

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa dalam Rekrutmen PTPS di Kecamatan Panyingkiran, Panwascam telah melaksanakan beberapa tahapan. 

BACA JUGA:Dua Kasus Tindak Pidana Pertanahan di Kabupaten Bekasi Potensi Kerugian Hingga Rp183 Miliar

Diantaranya seperti tahapan seleksi administrasi talah dilaksanakan pada 12 September 2024 sampai dengan 10 Oktober 2024, tes tawancara telah dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2024 dan tanggapan masyarakat telah dilaksanakan sejak 12 Oktober 2024 sampai dengan 2 November 2024. 

"Sedangkan untuk pengumuman calon terpilih berdasarkan test wawancara, akan di sampaikan oleh kami pada Rabu 23 Oktober 2024"Ucapnya.

Kang Riyan juga menambahkan setelah melalui tahapan tersebut, pada pada saat pengumuman, dari jumlah pendapaftar yang mencapai 63 orang, yang terpilih hanya 51 orang dan jumlah tersebut, menyesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Kecamatan Panyingkiran. 

BACA JUGA:Hari Tani Nasional, ASIH Komitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Ketua berharap kepada para PTPS yang terpilih, diharapkan dapat bekerja dengan kapasitas terbaiknya serta komitmen untuk bersama sama mengawasi jalannya Pilkada serentak Tahun 2024.

"Pengawas TPS merupakan bagian penting dalam pengawasan Pilkada. Kami berharap para PTPS, dapat menjalankan tugas secara efektif dan dapat mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: