DPRD Masih Rahasiakan Calon Pj Bupati, Siapa Ya?

DPRD Masih Rahasiakan Calon Pj Bupati, Siapa Ya?

Ketua DPD Golkar Asep Eka Mulyana-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pengajuan nama-nama yang diusulkan untuk Penjabat (Pj) Bupati Majalengka dalam waktu dekat harus segera di diusulkan ke Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

Saat dikonfirmasi Rabu (1/11) Wakil Ketua DPRD Majalengka Asep Eka Mulyana membenarkan soal informasi tersebut.

Kepada wartawan Asep mengungkapkan bahwa sesuai surat dari Kemendagri yang dikirim ke DPRD Majalengka, disampaikan bahwa untuk batas waktu pengajuan usulan Nama-nama Pj Bupati, paling lambat diusulkan pada 8 November 2023.

"Dalam hal ini ketua DPRD baru mendapatkan surat dari Kementerian Dalam Negeri per tanggal 21 Oktober 2023, yang salah satu isinya adalah dinyatakan bahwa, pengajuan nama calon pejabat bupati untuk kabupaten Majalengka, itu paling lambat diajukan pada tanggal 8 November 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Gelontorkan Rp138 M, Perbaiki Jalan Rusak

BACA JUGA:Wisata Alam Majalengka Dekat Dengan Daerah Cirebon

Sedangkan untuk nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj sampai saat ini DPRD masih dirahasiakan. Karena menurut Asep DPRD hingga saat ini sedang dalam proses. Nantinya disampaikan melalui ketua DPRD yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Majalengka.

"Tapi kami sudah mengantongi beberapa nama, yang sudah masuk melalui pimpinan maupun fraksi. Insya Allah pada saatnya akan kami segera sampaikan,” ujarnya.

Asep mengatakan jika kemudian hari calon-calon yang diusulkan itu tidak siap, persolaan tersebut sifatnya normatif. Karena dalam prosesnya, DPRD akan melakukan semacam klarifikasi kepada nama-nama yang diusulkan.
"Jangan sampai nanti nama-nama yang kami ajukan ternyata tidak bersedia untuk dibuka sebagai calon pejabat bupati,” katanya.

Asep menambahkan berdasarkan ketentuannya, nama-nama yang akan diusulkan DPRD maksimal 3 orang. Dengan kriteria memiliki pengalaman dan kecakapan dalam manajemen pemerintahan, dan yang lebih spesifik mengenal kondisi Majalengka. "Untuk nama-namanya belum dapat disampaikan saat ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Majalengka Adem dan Sejuk

BACA JUGA:Rute Majalengka Menuju Bandung Kini Hanya 1 Jam

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Drs H Edy Annas Djunaedi MM mengaku belum ada kepastian siapa yang akan menjadi Pj Bupati.

”Belum ada  kepastian sapa Pj Bupati nanti  karena baru ada surat Mendagri tentang permintaan pengajuan penjabat dan DPRD Kabupaten Majalengka belum mengajukan,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: