Wisata Alam Majalengka Dekat Dengan Daerah Cirebon

Wisata Alam Majalengka Dekat Dengan Daerah Cirebon

Kawasan Wisata Sanghyang Dora Destinasi yang cocok untuk anda jumpai karena dekat dengan Cirebon.-Sanghyangdora (Instagram) -radarmajalengka.com

KABUPATEN MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM- Anda ingin berwisata, tapi enggan jauh-jauh? Terdapat wisata Majalengka yang dapat anda kunjungi dengan jarak tempuh tidak jauh dari Cirebon sehingga anda tidak perlu bingung. Karena artikel ini akan menginformasikan terdapat wisata Majalengka dekat dengan Cirebon.

Majalengka memiliki beragam wisata yang dapat anda kunjungi, dengan keindahan alamnya, kulinernya, dan beragam budaya Majalengka akan anda ketahui jika sudah berkunjung ke Majalengka.

Sangat cocok juga untuk anda yang tertarik mengabadikan momen pada saat berwisata ke Majalengka karena panorama wisata yang indah dan dapat memukau siapa saja yang melihat. Berikut ini wisata Majalengka yang terletak tidak jauh dengan Cirebon harus anda kunjungi, diantaranya:

Bukit Sanghyang Dora


Kawasan Wisata Sanghyang Dora Destinasi yang cocok untuk anda jumpai karena dekat dengan Cirebon.-Sanghyangdora (Instagram) -radarmajalengka.com

BACA JUGA:Destinasi Wisata Majalengka Adem dan Sejuk

BACA JUGA:Rute Majalengka Menuju Bandung Kini Hanya 1 Jam

Bukit Sanghyang Dora sebagai kawasan wisata yang terletak di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimuding, Kabupaten Majalengka yang jaraknya tidak begitu jauh dengan Cirebon.

Terletak di ketinggian sekitar 385 mdpl dari permukaan menjadikan Bukit Sanghyang Dora ini sebagai destinasi wisata yang menyajikan pesona alam berupa hamparan bukit indah.

Disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat, Destinasi wisata yang satu ini dapat menjadi refrensi anda dalam berwisata di Majalengka. Karena jarak yang ditempuh tidak jauh dari Cirebon, sehingga tak heran banyak wisatawan yang datang untuk berwisata ke Bukit Sanghyang Dora. 

Wisata yang sering didatangi mayoritas dari luar Majalengka ini ternyata tidak pernah sepi, kendati demikian memiliki suasana yang nyaman dan adem. Dengan dikelilingi pohon yang menjuntai tinggi membuat suasana adem ini tercipta. 

Terdapat perbedaan Raja Ampat dengan Bukit Sanghyang Dora diantaranya jika Raja Ampat dikelilingi lautan yang indah dan mempesona sedangkan Bukit Sanghyang Dora ini dikelilingi pohon rindang yang membuat mata terpukau dengan kehijauannya.

Bukit Saghyang Dora merupakan salah satu area camping jadi sangat cocok jika anda datang  untuk meikmati alam dengan bermalam disana, karena terdapat pesona yang menghiasi langit jika berada disana pada malam hari. Sangat cocok juga untuk anda yang suka hiking atau sekedar latihan menaiki gunung.

BACA JUGA:Jarak Majalengka Ke Bandung, Kini Bisa Lebih Cepat Via Jalan Tol Cisumdawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: