Atlet Karate Bangka Belitung Berlatih di Dojo Lala Diah Pitaloka, Janji Kuliah Gratis di Majalengka Nol Besar

Atlet Karate Bangka Belitung Berlatih di Dojo Lala Diah Pitaloka, Janji Kuliah Gratis di Majalengka Nol Besar

Atlet Karate Bangka Belitung Berlatih di Dojo Lala Diah Pitaloka -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah  3 atlet karate asal Bangka Belitung (Babel)  memilih berlatih  di Dojo Lala Diah Pitaloka (LDP)  Blok Langgoko Desa Waringin Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka  selama 3 bulan  ini.

Ketua Inkai Kabupaten Majalengka,  Idi Sayidiman menyatakan  kaget ketika kedatangan tim offesial dan atlet karate dari Bangka Belitung  yang akan berlaga pada ajang Porprov di Bangka Belitung mulai  27 Agustus 2023 mendatang.

Tim offesial dan  atlet dari Babel itu   mendapatkan rekomendasi  dari rekannya untuk berlatih di Dojo  karate  Kabupaten Majalengka.

Penuturan Idi, setelah putrinya Lala Diah Pitaloka (LDP) meraih juara dunia karate pada ajang  WKF dan mengalahkan atlet Pelatnas  menjadikan nama Lala melambung dan heboh  sehingga  tim  pelatih  mencari tahu soal  Majalengka dari internet.

BACA JUGA:Relawan Kolaborasi Anies Siap Bergerak Bangun Rumah Anies, Ditargetkan 6 Ribu Baligo Terpasang di Rumah Warga

BACA JUGA:Ratusan Warga Lampit Biru Gelar Doa Bersama di Sepanjang Jalan

Setelah selama semingggu, para atlet dewasa pria asal Babel itu berlatih   di Dojo LDP, mereka justru baru tahu  kalau tempat berlatih itu  adalah milik  Lala dan mereka sangat senang. “Para atlet karate asal Babel itu diajak ke Bandung  untuk menemui Lala yang sedang persiapan untuk  masuk kuliah. “Para atlet dan offesial dari Babel itu sangat senang  setelah diberi motivasi oleh Lala di Bandung,” ujar Idi kepada Radar akhir pekan  kemarin.

Diungkapkan Idi, Lala memilih kuliah di Bandung, karena janji manis pihak  yang  berjanji akan memberikan bea siswa  kuliah Lala gratis  di Kabupaten Majalengka  tidak terbukti.

“Janji politisi  itu nol besar  Lala  kini  Lala sedang mengururus persyartan kuliah di Pasundan dengan dibiayai oleh  Ketum PP inkai,” tandas Idi tanpa menyebutkan politisi  siapa yang berjanji akan  memberikan bea siswa  kuliah gratis tersebut.

Idi menegaskan saat Lala tampil talk show di RCTV  beberapa waktu lalu, Rektor Unma, Prof Sutarman  mengungkapkan akan  memberikan bea siswa  untuk Lala bila  mau kuliah di Unma, tapi kini yang bersangkutan tidak menjadi Rektor Unma lgi.

BACA JUGA:Spiderman Cibeureum Kibarkan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Persekutuan Aneh Leluhur Manusia dengan Bangsa Jin, Sumia Diciptakan Sebelum Nabi Adam

Idi  menyatakan bahwa masa  kedepan Lala harus dipikirkan   termasuk adiknya yang kini baru kelas 1 SDN Tarikolot Kecamatan Palasah   yang juga  atlet karate dan pernah juara tingkat provinsi.

Pria asal Desa Weragati Kecamatan Palasah yang kini tinggal di Blok Langgoko Desa Waringin Palasah meskipun dirinya yang melatih Lala menjelang kejuaraan dunia WKF di Jakarta lalu, tapi yang mendampingi di arena lapangan bukan dirinya tapi senpai komite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: