Mengenal Lala Diah Pitaloka, Atlet Karate Majalengka yang Jadi Juara Dunia Termuda

Mengenal Lala Diah Pitaloka, Atlet Karate Majalengka yang Jadi Juara Dunia Termuda

Lala Diah Pitaloka, atlet karate asal Kabupaten Majalengka yang menjadi juara dunia beregu bersama Khairina Alya dan Malini.-Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lala Diah Pitaloka adalah atlet karate dari Kabupaten MAJALENGKA yang menjadi juara dunia.

Karena itu, mari kita simak kisah dan perjalanan Lala Diah Pitaloka dari Kabupaten Majalengka di ajang internasional karate yang baru saja berlalu.

Dari arsip pemberitaan radarmajalengka.com, Lala Diah Pitaloka adalah peraih medali emas pada Kejuaraan Nasional FORKI 2021 di nomor Kata Perorangan Putri.

Menurut Ketua INKAI Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman, karena prestasinya Lala bahkan mewakili Indonesia di Kejuraan AKF yang dilaksanakan di Kazakhstan.

BACA JUGA:ASYIK! BIJB Kertaji Majalengka Buka 12 Rute Penerbangan, Menhub akan Segera Lakukan Penataan Rute

Karateka asal Kabupaten Majalengka itu, masih siswa di SMAN 1 Rajagaluh dan banyak menorehkan prestasi.

Bahkan, Lala sempat menjadi salah satu petugas yang menyalakan obor Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2018.

Prestasi terbaru adalah menjadi juara dunia dengan meraih WKF Karate 1 Series A dari event internasional yang berlangsung di Senayan, Jakarta pada 18 sampai dengan 20 November 2022.

Istimewanya, di babak final beregu putri, Lala Diah Pitaloka yang satu tim dengan Khairina Alya dan Malini berhasil mengalahkan atlet pelatnas.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Siapkan 12 Jalur Penerbangan

Lawan mereka adalah Anugrah Nurul, Dian Monika dan Emilia Sri yang merupakan bagian dari atlet pelatnas.

Prestasi ini, seolah menjadi penebus kegagalan di Porprov Jawa Barat (Jabar) karena di ajang itu Lala hanya mendapat medali perak.

Kabid Organisasi Forki Majalengka, Iding Sahidin menegaskan, ketika pertandingan menggunakan wasit internasional, Lala DKK malah menjadi juara dunia.

Tidak hanya juara, Lala cs juga berhasil mencatat sejarah dan rekor baru sebagai wakil Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dunia di nomor kata beregu putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: