Ratusan Warga Lampit Biru Gelar Doa Bersama di Sepanjang Jalan

Ratusan Warga Lampit Biru Gelar Doa Bersama di Sepanjang Jalan

Warga Kampung Lampit Biru Blok Ciloa Desa Lengkong Kulon gelar doa bersama-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Berbeda dengan warga di daerah lainya yang menggelar sejumlah aksi hiburan pada malam peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023. Warga Kampung Lampit Biru Blok Ciloa Desa Lengkong Kulon memilih untuk menggelar doa bersama dan makan bersama di sepanjang jalan desa.

Kegiatan dimulai dengan membacakan silsilah desa dan tokoh pendiri desa serta perjuangan saat kemerdekaan yang dilakukan para pendahulu desa, dilanjutkan dengan membacakan doa kepada para pahlawan dan tokoh pendiri desa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sholawat dan tahlil kemudian ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Menurut Didi Rosidi Ketua RT setempat menjelaskan, makanan yang dihidangkan merupakan sumbangan dari seluruh warga dan para pemuda setempat yang suka rela, membawa dan menghidangkan makanan tersebut kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur kami atas nikmat Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa kita, sekaligus doa bersama untuk para pahlawan dan pendiri desa ,”ucapnya.

BACA JUGA:Persekutuan Aneh Leluhur Manusia dengan Bangsa Jin, Sumia Diciptakan Sebelum Nabi Adam

BACA JUGA:Warisan Ilmu Hitam, Ciri-ciri Terkena Jin Nasab dan Bagaima Cara Mengusirnya

Sementara itu Jawahir Kepala Desa Lengkong Kulon menambahkan, kegiatan doa bersama seperti itu sangat bernilai positif dalam menjaga semangat spiritual dan kebersamaan serta kekeluargaan di desanya.

Ia berharap kegiatan seperti itu terus dipertahankan dan dijadikan sebuah tradisi yang bisa memabngkitkan semangat kesatuan dan persatuan serta semangat kekeluargaan. “ Mudah mudahan kedepannya kegiatan ini bisa diikuti oleh kampung lainya di Desa Lengkong Kulon,”pungkasnya. (pai) 

BACA JUGA:Seandainya Tan Malaka Bersedia Baca Teks Proklamasi, Inilah Fakta yang Belum Banyak Diketahui

BACA JUGA:Punya Ilmu Hitam, Matinya Susah, Benarkah Ada Kaitanya dengan “Jin Nasab”?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: