RAMAI LAGI, Pemandangan yang Sudah Lama Tak Terlihat di Bandara Kertajati Majalengka

RAMAI LAGI, Pemandangan yang Sudah Lama Tak Terlihat di Bandara Kertajati Majalengka

Bandara Kertajati kembali ramai dengan penumpang pasca AirAsia kembali membuka penerbangan terjadwal.-BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Kisah Pedagang Batagor Bangun Rumah Mewah Rp700 Juta di Malausma Majalengka, Luar Biasa

Padahal, Jalan Tol Cisumdawu belum sepenuhnya selesai. Namun, Riad mengungkapkan, keberanian adalah bagian dari filosofi perusahaannya.

Karenanya, AirAsia berani terbang ke Kertajati sepekan 2 kali dan akan terus ditambah sesuai dengan permintaan dari penumpang.

Dia juga tidak menutup kemungkinan adanya rute domestik yang akan dibuka oleh AirAsia Indonesia. Mengingat Indonesia adalah pasar penting bagi perusahaan tersebut, tentu termasuk di dalamnya adalah Bandara Kertajati.

Seperti diketahui, AirAsia menjadi maskapai pertama yang membuka penerbangan rutin dari Bandara Kertajati Majalengka meski baru seminggu 2 kali.

BACA JUGA:Perbandingan Penumpang AirAsia di 2 Penerbangan Rute Kertajati - Kuala Lumpur, Simak Selengkapnya

Izin untuk rute Kertajati - Kuala Lumpur tersebut, dikeluarkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terhitung 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Lalu, bagaimana dengan maskapai lainnya? Sejauh ini, belum ada realisasi yang terlihat. Namun, VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, sudah ada maskapai yang berminat untuk terbang dengan rute Kertajati - Singapura.

Kendati belum disebutkan maskapai yang dimaksud dan kapan penerbangan tersebut akan dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: