Perbandingan Penumpang AirAsia di 2 Penerbangan Rute Kertajati - Kuala Lumpur, Simak Selengkapnya

Perbandingan Penumpang AirAsia di 2 Penerbangan Rute Kertajati - Kuala Lumpur, Simak Selengkapnya

Penumpang AirAsia rute Kertajati - Kuala Lumpur mulai mengalami peningkatan.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penumpang AirAsia pada 2 penerbangan rute Kertajati - Kuala Lumpur, mulai bertumbuh. Khususnya untuk kedatangan.

Bahkan, di Hari Minggu, 21, Mei 2023, terdapat 108 kedatangan penumpang di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Penumpang tersebut mengikuti penerbangan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) pukul 09.05 dan tiba di Bandara Internasional Kertajati pukul 10.20 WIB.

Jumlah penumpang kedatangan tersebut naik signifikan, dibandingkan dengan saat penerbangan perdana Rabu, 17, Mei 2023 di mana hanya terdapat 70-an orang.

BACA JUGA:MANTAP! Penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati Mulai Ramai, Angkut 108 Penumpang dari Malaysia

Sedangkan untuk keberangkatan, terlihat penurunan jumlah. Pada Hari Rabu lalu, terdapat 125 penumpang yang berangkat dengan tujuan Kuala Lumpur.

Sedangkan di Hari Minggu ini, hanya terdapat 56 penumpang yang berangkat ke Kuala Lumpur. Besar kemungkinan, ini dikarenakan faktor akhir pekan.

Di mana masyarakat mayoritas mengakhiri liburannya dari luar negeri, khususnya yang baru saja dari Malaysia. 

Head of Government Relations Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi. Dia mengakui, pasar Indonesia sangat penting termasuk di dalamnya Kertajati.

BACA JUGA:Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Karenanya, AirAsia berusaha mengembangkan konektivitas di Indonesia dengan destinasi-destinasi domestik, tapi dengan sumber pasar internasional.

"Indonesia adalah pasar potensial untuk wisatawan Malaysia. Menurut BPS, pengunjung Jawa Barat kebanyakan warga negara Malaysia," kata Eddy, di Bandara Kertajati.

Melansir data Badan Pusat Statistik mencatat, hingga Maret 2023, sekitar 15 persen dari 809 ribu wisatawan ke Indonesia berasal dari Malaysia.

Dengan dibukanya penerbangan rute Kertajati-Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), peluang turis Malaysia datang semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: