WAJIB TAHU! Jawa Barat Punya 5 Bandara, Bukan Cuma Kertajati Loh, Ada Penerbangan ke Jakarta

WAJIB TAHU! Jawa Barat Punya 5 Bandara, Bukan Cuma Kertajati Loh, Ada Penerbangan ke Jakarta

Bandara di Jawa Barat tidak hanya BIJB Kertajati Majalengka, ternyata banyak juga lainnya. -Susi Air-radarmajalengka.com

Saat ini, Bandara Cakrabhuwana difokuskan untuk melayani pesawat latih karena terdapat sedikitnya 5 sekolah pilot yang bermarkas di sana. 

Karenanya, tidak heran kalau setiap hari terdapat aktivitas penerbangan latihan dari pada siswa calon pilot di langit Kota Cirebon menggunakan pesawat Cessna.

BACA JUGA:WASPADA! Ada Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

3. Bandar Udara Wiriadinata

Pangkalan Udara Wiriadinata atau Bandara Wiriadinata adalah Pangkalan Udara Militer/bandar udara yang terletak di Jln. Letkol Basyir Surya Cibeureum Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 1,600 meter lebar 45 meter dengan permukaan aspal dan ketinggian 352 meter di atas permukaan tanah. 

Selain untuk penerbangan sipil, bandara ini pun sekaligus digunakan untuk pendidikan penerbangan yaitu Dirgantara Pilot School Tasikmalaya (DPST). 

Di bandara ini, beroperasi penerbangan rutin komersial yang dioperasikan Maskapai Susi Air dengan melayani rute Cilacap, Jakarta Halim Perdana Kusuma. Juga ada Maskapai Wings Air. 

BACA JUGA:AMAN! Stok Terkendali, Harga Bahan Pokok di Jawa Barat Terjangkau Jelang Lebaran

4. Bandara Nusawiru

Berada di Cijulang, Nusawiru, Kabupaten Pangandara, bandara ini hanya berjarak sekitar 6 km dari Green Canyon, 12 km dari Pantai Batu Karas, dan 30 km dari Pananjung, Pangandaran. 

Susi Air melayani penerbangan dari Nusawiru ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Cilacap (Bandar Udara Tunggul Wulung), Bandar Lampung (Bandar Udara Internasional Radin Inten II), dan Bandung (Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara). 

5. Bandara Internasional Husein Sastranegara

Ini juga tidak kalah disorot, karena dianggap berkaitan dengan Bandara Kertajati Majalengka. Terutama soal jadwal penerbangan yang akan dipindahkan.

Setiap harinya, terdapat sekitar 20 penerbangan di bandara ini yang dioperasikan oleh maskapai seperti Super Air Jet, Citylink, AirAsia, dan Wings Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: