13.200 CJH Terbang dari Bandara Kertajati

13.200 CJH Terbang dari Bandara Kertajati

TIDAK ADA KENDALA: Ribuan calon jamaah haji telah diberangkatkan dari Bandara Kertajati dengan lancar.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, yang dimulai sejak 11 Mei hingga 10 Juni 2024, telah terlaksana dan berjalan lancar.
Dilaporkan bahwa terdapat 13.200 CJH atau 30 kloter yang berasal dari 9 kabupaten/kota telah berangkat dari Bandara Kertajati.

Sembilan kabupaten yang berangkat dari Bandara Kertajati antara adalah Kabupaten Subang, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Sumedang.

Semuanya telah diberangkatkan dengan lancar dari Bandara Kertajati.
Pengelola Bandara Kertajati menyatakan bahwa keberhasilan pelayanan haji ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara stakeholder terkait di Bandara Kertajati.

Disebutkan, Bandara Kertajati telah melayani 13.200 jemaah haji, dan semuanya berjalan lancar.
Bandara Kertajati menjadi salah satu bandara yang melayani pemberangkatan haji langsung dari Kertajati ke Jeddah tanpa transit, menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan tipe Boeing 777-300ER.

BACA JUGA:Program PTSL Berhasil, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

“Tentunya kelancaran ini juga berkat kolaborasi yang baik dengan PT BIJB, Saudia Airlines, CIQ, GH, dan instansi-instansi lainnya yang mendukung kelancaran operasional. Kami selalu memastikan bahwa pelayanan lancar, keamanan terjamin, dan fasilitas terbaik selalu diberikan," tutur EGM Bandara Kertajati, Indra Crisna S.

Selaras dengan pernyataan EGM Bandara Kertajati, VP of Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrahman, juga menyampaikan harapan positif untuk penerbangan haji dan umrah di Bandara Kertajati ke depannya.
Dikatakan, 13.200 jamaah bukanlah jumlah yang sedikit, namun Bandara Kertajati terbukti mampu melayani seluruh jemaah dengan baik dan lancar.

Oleh karena itu, dengan lancarnya pemberangkatan jamaah haji ini, kami berharap bahwa kegiatan haji berikutnya dapat kembali terlaksana di Bandara Kertajati, dan dalam waktu dekat, umrah pun akan segera dilaksanakan di Bandara Kertajati.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Kertajati dan seluruh stakeholder terkait lainnya, karena semua kegiatan pemberangkatan haji dapat berjalan dengan lancar," kata Dian Nurrahman. (bae)

BACA JUGA:Srikandi Majalengka Berebut Kursi Calon Wakil Bupati di Pilkada 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: