WASPADA! Ada Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

WASPADA! Ada Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

Perpindahan jalur di Tol Cisumdawu yang berada di Seksi 5, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Pemudik yang hendak menggunakan Tol Cisumdawu perlu mengetahui adanya perpindahan jalur di ruas yang masih fungsional Sekis 4 sampai dengan 6.

Perpindahan jalur di dalam Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, tepatnya berada di area Seksi 5 sebelum Jembatan Conggeang.

Dari pantauan visual, pada area Seksi 5A Tol Cisumdawu tepatnya di Underpass Bridge Conggeang – Buahdua, terdapat perpindahan dari Jalur A ke B.

Rupanya, perpindahan ini dikarenakan masih adanya penanganan jalan pada area urugan dekat dengan abutment Jembatan Conggeang.

BACA JUGA:INFO MUDIK: Jelang One Way, Lalu Lintas Tol Cipali - Cisumdawu Ramai Lancar

Kemudian, terdapat perpindahan lagi dari Jalur B ke A di bawah Overpass Cacaban. Adanya dua lokasi ini, tentu patut diwaspadai oleh pengendara.

Karenanya, pengelola Tol Cisumdawu juga memberlakukan pembatasan kecepatan pada area yang masih fungsional yakni maksimal 60 kilometer per jam.

Apalagi hari ini, Selasa, 18, April 2023 sudah memasuki puncak arus mudik lebaran dan volume lalu lintas di Tol Cisumdawu juga mulai mengalami peningkatan.

Kondisinya sangat berbeda dengan pertama kali dibuka pada hari pertama dan kedua yakni Mingg – Senin, 16 – 17 April 2023, di mana lalu lintas masih sangat lengang.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Lalu Lintas Sempat Tersendat di Km 177 Majalengka

Sampai dengan hari ketiga, Tol Cisumdawu pada ruas fungsional juga hanya dioperasikan pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Tetapi, dengan diskresi kepolisian pengoperasian juga bisa dipercepat. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa pagi, di mana pembukaan Seksi 4 sudah dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu kini sudah tersambung seluruhnya dari Cileunyi sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka sepanjang hampir 62 kilometer.

Untuk ruas yang beroperasi penuh adalah Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi – Cimalaka sepanjang 32,55 kilometer dengan tarif kendaraan golongan 1 Rp 41.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: