Apabila Tol Cisumdawu Difungsionalkan, Polres Majalengka Rekayasa Arus Mudik dan Balik

Apabila Tol Cisumdawu Difungsionalkan, Polres Majalengka Rekayasa Arus Mudik dan Balik

REKAYASA LALIN: Kasat Lantas AKP Ngadiman memberikan keterangan soal rekayasa arus lalu lintas saat mudik dan balik. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Apabila nanti Tol Cisumdawu difungsionalkan untuk arus mudik maupun arus balik, Polres Majalengka akan melakukan rekayasa arus.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, saat arus mudik apabila Tol Cisumdawu difungsionalkan titik temu di wilayah Kabupaten Majalengka di KM 152 Tol Cipali. Sehingga langkah pertama Polres Majalengka akan melaksanakan kanalisasi di titik KM 152 tersebut.

"Agar nanti mobil-mobil ataupun pengendara yang dari Tol Cisumdawu tidak terjadi crossing di titik KM 152 tersebut,” jelasnya, Rabu (12/4).

Polres Majalengka juga akan melakukan contraflow sepenggal apabila nanti terjadi kepadatan di KM 152, di titik temu antara Tol Cisumdawu dan Tol Cipali.

BACA JUGA:Bupati Janjikan Diberikan Sebelum Lebaran Siltap Kades-Perangkat Desa Cair

BACA JUGA:Daftar Maskapai yang akan Buka Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka, Mulai 15 April

"Contraflow sepenggal itu akan kami laksanakan dari KM 147 sampai dengan KM 157,” ungkapnya.
Selain itu, di momen arus mudik dan balik nanti, selain di jalan tol ada jalan arteri yang menjadi perhatian Polres Majalengka.

Pertama, di simpang empat Kadipaten yaitu di jalur Cirebon-Bandung dan jalur Kertajati ke Kota Majalengka.

"Di titik tersebut selain didirikan pos pam dan penempatan personel, juga rekayasa arus apabila nanti terjadi kepadatan di titik simpang empat Kadipaten,” jelasnya.

Kasat lantas juga mengungkapkan, ada berapa pos di Majalengka yang akan disediakan. Untuk pos pelayanan dua titik di rest area KM 164 dan 166 KM Tol Cipali, serta untuk Pos Wisata ada 9, dan untuk Pos Gatur ada 8.

BACA JUGA:SIMAK! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati 2023, Ada Garuda Indonesia, Lion Air sampai AirAsia

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ada 2 Jalur dan 1 Jalur, Perhatikan!

Sedangkan untuk wilayah selatan yaitu akses Majalengka-Ciamis Polfres Majalengka juga mendirikan pos pam di Cikijing dan Cingambul untuk mengantisipasi para pengendara yang dari Majalengka ke Ciamis, Kuningan ataupun sebaliknya.

"Personel bergeser ke pos. Kita hari ini mulai tanggal 14 sudah melaksanakan tapi nanti gelar pasukan secara serentak itu tanggal 17,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: