Bupati Janjikan Diberikan Sebelum Lebaran Siltap Kades-Perangkat Desa Cair

Bupati Janjikan Diberikan Sebelum Lebaran Siltap Kades-Perangkat Desa Cair

SEGERA CAIR: Bupati Majalengka H Karna Sobahi menegaskan siltap kades dan perangkat desa bakal dicairkan sebelum Lebaran.-Paparazzi Barbershop-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ada kabar gembira untuk para kepala desa (kades) dan perangkat desa di Kabupaten Majalengka.

Penghasilan tetap (Siltap) untuk dua bulan, yakni bulan Maret dan April tahun 2023, bakal segera cair di bulan ini, sebelum Lebaran.

Informasi tersebut di sampai Bupati Majalengka H Karna Sobahi kepada wartawan, pada Rabu (12/4). Saat ini bupati sudah mengistruksikan pencairan dana siltap utuk bulan Maret-April sebesar Rp15 miliar.

"Pencairan ini disamping sudah saatnya diberikan kepada para kepala desa dan perangkat desa, juga memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran. Insya Allah sebelum Lebaran bisa cair,” tandasnya.

BACA JUGA:Daftar Maskapai yang akan Buka Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka, Mulai 15 April

BACA JUGA:SIMAK! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati 2023, Ada Garuda Indonesia, Lion Air sampai AirAsia

Bupati berpesan kepada kades dan perangkat desa, agar siltap yang bakal diterima sebelum Lebaran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Diharapkan dengan cairnya siltap bulan Maret-April bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan Ramadan dan Lebaran,” ujarnya.

Sementara itu terpisah, salah satu Kepala Desa Endoy Hidayat sangat mengapresiasi informasi yang sampaikan oleh bupati. 

Karena menurut Endoy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Banjaran Kecamatan Maja, jumlah siltap yang bakal diterima oleh kades dan perangkat desa ini jumlahnya variatif.
Kades sekitar Rp3 juta per bulan, sekdes Rp2,5 juta, sedangkan kaur dan kasi sekitar Rp2 juta.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ada 2 Jalur dan 1 Jalur, Perhatikan!

BACA JUGA:H-2 Dipakai Mudik, Pengecoran di Seksi 5A TOL CISUMDAWU Masih Belum Selesai, Begini Penampakannya

"Atas perhatian ini saya sangat berterima kasih kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi dan semoga di bulan Ramadan ini menjadi barokah bagi keluarga,” ujarnya.

Endoy juga berharap agar ke depannya, pemberian siltap bagi kades dan perangkat desa bisa dilakukan setiap bulan. "Semoga ke depannya siltap bisa diterima setiap bulan,” harapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: