LUAR BIASA! Proyek Sangkuriang Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Hampir Jadi

LUAR BIASA! Proyek Sangkuriang Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Hampir Jadi

Progres konstruksi Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu yang sudah hampir jadi untuk sisi kanan.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:LEBIH CEPAT! Menteri PUPR Minta Tol Cisumdawu Dibuka 14 April, Hanya Satu Arah dari Bandung ke Majalengka

Sedangkan di Seksi 5B STA 48+000 sampai dengan 46+500 perbatasan Seksi 5A dan 5B. Memasuki Desa Cacaban, main road juga sisi kanan dikejar untuk selesai dan dikerjakan siang malam.

Pada STA 47+000 yang pada Minggu, 2, April 2023 belum dibeton, kini memasuki Rabu, 5, April 2023 sudah dilakukan pembetonan dasar. Bahkan, pembetonan tersebut sudah hampir sampai ke perbatasan dengan Seksi 5A. 

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi untuk dioperasikan secara fungsional pada 15 April 2023.

Hal tersebut sudah menjadi target dari pemerintah dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA:JAJAL JALUR Mudik Bandung - Majalengka - Cirebon via TOL CISUMDAWU, Beneran Sejam?

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu sudah bisa dibuka pada 14 April 2023.

Menurut Basuki, dirinya sudah melihat langsung progres konstruksi di Jalan Tol Cisumdawu dan optimis bahwa akses tersebut dapat digunakan untuk mudik lebaran.

"Minggu lalu sudah saya tengokin, mudah-mudahan tanggal 14 bisa kita open," kata Menteri Basuki yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 5, April 2023.

Dengan target yang disampaikan Menteri Basuki tersebut, berarti hanya tersisa 9 hari lagi menjelang ruas tol tersebut dioperasikan secara fungsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: