Cerita di Balik Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Oh Rupanya...

Cerita di Balik Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Oh Rupanya...

Momen pesawat cargo terbesar di dunia mendarat di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati MAJALENGKA sempat membuat heboh saat pesawat cargo terbesar di dunia mendarat, beberapa waktu lalu.

Tepatnya, Rabu, 22, Maret 2023, Pesawat Antonov AN-124 100 M dengan call sign Ruslan berhasil mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Tetapi, pesawat tersebut tidak sekadar mendarat untuk mengisi bahan bakar maupun singgah saja. Ada misi penting yang diemban oleh kru pesawat itu.

Apalagi, pesawat tersebut menerbangi 2 benua sebelum sampai ke Bandara Kertajati Majalengka, pada Rabu siang, pukul 14.41 WIB.

BACA JUGA:MUDIK MAKIN LANCAR Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Bakal Beroperasi Sebentar Lagi

Rupanya, ada cerita di balik pendaratan pesawat cargo terbesar di dunia yang mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pesawat itu, disewa oleh PT Chandra Asri Petrochemical melalui salah satu perusahaan ekspedisi internasional, untuk mendatangkan mesin yang mereka beli di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Mesin yang dirahasiakan itu, dibawa dari Texas menggunakan pesawat Antonov AN-124 100 M dan sempat singgah di Nagoya, Jepang untuk isi bahan bakar.

Lalu, kembali terbang ke Bandara Kertajati dengan jarak tempuh lebih dari 4 ribu kilometer membawa misi penting, yakni mesin pabrik kepada pemesannya itu.

BACA JUGA:YA AMPUN! Jalan TOL CISUMDAWU Longsor Lagi, Target Mudik Terancam

Bahkan, jajaran direksi dari PT Chandra Asri Petrochemical hadir langsung di lokasi dan sempat berfoto dengan latar belakang pesawat Antonov AN-124 100 M.

Selain mendatangkan mesin yang dibeli oleh emiten milik Prajogo Pangestu itu, kedatangan pesawat Antonov juga menarik perhatian sejumlah Avgeek. Mereka juga diberi izin oleh otoritas bandara internasional tersebut untuk menuju ke apron.

Namun, ketika momen unloading mereka tidak diberikan izin melakukan pengambilan gambar dengan alasan confidential alias ada paket yang dirahasiakan.

Lalu, apa yang sebenarnya membuat heboh dari Pesawat Antonov AN-124 100 M tersebut? Kehebohan tersebut wajar saja terjadi, karena ini adalah pesawat cargo terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: