Presiden Iran Ebarahim Raisi Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat, Di Duga Akibat Cuaca Buruk

Presiden Iran Ebarahim Raisi Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat, Di Duga Akibat Cuaca Buruk

Presiden Iran Ebarahim Raisi Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat, Di Duga Akibat Cuaca Buruk -Tribunnews - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Presiden Iran atau Ebrahim Raisi diperkirakan meninggal pada Minggu (19/05/2024) akibat kecelakaan pesawat. Pada Senin (20/05/2024) puing-puing pesawat ditemukan dalam kondiri terbakar habis.

Seorang pejabat Iran kepada Reuters mengatakan bahwa “Helikopter Presiden Raisi mengalami kecelakaan pesawat dan habis terbakar. Dan sangat seluruh penumpang yang ada dalam Helikopter tersebut di duga kuat meninggal dunia”

BACA JUGA:10+ Fakta Menarik Tentang Libra Yang Jarang Orang Ketahui

Lokasi penemuan pesawat ini berada di Provinsi Azerbaijin Timur. Puing-puing pesawat ini pertama kali ditemukan oleh sensor drone Turki Akinci pada Senin dini hari waktu setempat menurut pelacak panas. Yang kemudian Otoritas Turki memberitahukan kepada pihak ororitas Iran atas penemuannya tersebut. 

Tim penggerak keselamatan sedang berupaya untuk menjangkau lokasi kejadian sejak hari Minggu meskipun cuaca sedang dalam keadaan buruk dan medan tempuh yang susah dijangkau. 

BACA JUGA:Harjad ke-543 Wujudkan Majalengka sebagai Kota Ramah Lansia

“kami sudah melihat puing-puing tersebut namun kondisinya sangat memprihatinkan,” ungkap Pirhossein Kolivand, yang merupakan Kepala Bulan Sabit kepada seluruh awak media televisi pemerintah.

Dikabarkan sebelum ini sempat menghilang akibat cuaca buruk sejak Minggu (19/05/2024), dan dipastikan ada 4 Penumpang dalam Helikopter tersebut, yaitu Presiden Iran (Ibrahim Raisi), Mentri Luar Negeri Iran (Amir Hossein Abdollahyan), Imam Masjid Tabriz ( Ayatollah Al-Hashemi) dan Gubernur Azerbaijan Timur (Malik Rahmati) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: