MUDIK MAKIN LANCAR Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Bakal Beroperasi Sebentar Lagi

MUDIK MAKIN LANCAR Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Bakal Beroperasi Sebentar Lagi

Tol Cisumdawu dan Tol Japek II Selatan akan beroperasi secara fungsional untuk arus mudik lebaran 2023.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu dan Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan akan beroperasi untuk arus mudik lebaran 2023.

Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) menargetkan 2 ruas jalan tol tersebut akan beroperasi setidaknya pada 15 April atau paling cepat H-10 lebaran.

Berdasarkan informasi dari Kemen-PUPR, 2 jalan tol tersebut akan beroperasi fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran nanti.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan beroperasi dengan tambahan 29,165 kilometer, sekaligus menjadi tahap akhir pengerjaan proyek ini.

BACA JUGA:INFO TERBARU Kapan TOL CISUMDAWU Bisa Dipakai? Simak!

Sedangkan Jalan Tol Japek II Selatan akan beroperasi sepanjang 28,75 kilometer, dan diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik tahun ini.

Berikut rincian jalan tol fungsional berdasarkan informasi terbaru dari Kementerian PUPR.

1. Jalan Tol Cisumdawu

Total sepanjang 29,165 kilometer Tol Cisumdawu akan beroperasi terdiri dari Seksi 4 Cimalaka - Legok sepanjang 8,2 kilometer, Seksi 5 Legok - Ujung Jaya sepanjang 14,90 kilometer.

Berikutnya Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan termasuk Junction Dawuan sepanjang 6,065 kilometer.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Pesawat Penumpang Kedua Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Bila seluruh ruas ini dapat dioperasikan, Tol Cisumdawu telah terhubung dari Bandung sampai dengan Majalengka sepanjang 61,715 kilometer.

Jalan Tol Cisumdawu ini akan memberikan peran penting guna memperlancar arus mudik dari arah Tol Cipali menuju Tol Cisumdawu atau sebaliknya.

Jalan Tol Cisumdawu sebelumnya telah beroperasi Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 Km) sejak Januari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: