SAMBUT PEMUDIK 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Mulai Diaspal

SAMBUT PEMUDIK 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Mulai Diaspal

2 jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu mulai diaspal untuk dapat beroperasi fungsional saat mudik lebaran 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Tentang Transnusa, Maskapai Indonesia Perdana yang Pakai Pesawat Made in China

Dalam paparannya kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan bahwa Seksi 4B dengan panjang 2,5 kilometer, sampai dengan sekarang sudah 98,4 persen konstruksinya.

Sehingga pada ruas Seksi 4 diperkirakan akan siap dipakai pada 15, April 2023 nanti, karena pekerjaan tinggal sedikit lagi.

"Untuk agenda fungsional di tanggal 15 April insya Allah siap," sebut petugas dari PT CKJT memaparkan kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi Suarso menambahkan, saat ini konstruksi menyisakan di Seksi 5, karena di Seksi 4 sudah hampir selesai dan siap dioperasikan.

BACA JUGA:5 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Dikerjakan Jelang Beroperasi 15 April 2023

"Secara teknis kita lagi kejar tayang tanda kutip di seksi 5. Kalau Seksi 4A dan 4B tadi sudah selesai. 5A akan lihat secara teknis memungkinkan kita langsung operasional fungsional," tuturnya.

Kendati demikian, sambung Bagus, terkait rencana Jalan Tol Cisumdawu beroperasi pada 15 April, semuanya dikembalikan kepada hasil uji coba dan penilaian terkait aspek keamanan.

"Hanya mungkin tadi yang disampaikan kapolres, keamanan dan kelancaran dari pengguna jalan. Intinya dalam teknis pengerjaan tidak ada masalah apa-apa," tuturnya.

Kontraktor, sambung Bagus, saat ini berkonsentrasi untuk dapat mengejar waktu yang tersisa sampai dengan 15 April 2023. Tetapi, diharapkan pula cuaca mendukung, sehingga tidak ada hambatan dalam pekerjaan.

BACA JUGA:KEJAR TAYANG! Begini Kondisi Seksi 5 TOL CISUMDAWU, Penentu Beroperasi atau Tidak Saat Mudik

"Tinggal bagaimana mengejar waktu. Mudah-mudahan cuaca juga mendukung, sehingga kami bisa selesaikan. Nanti teknis pengoperasiannya, kami juga akan meminta arahan dari Pak Kapolres," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: