Jadwal Timnas Indonesia U-20 Toulon Cup 2024, dan Hasil Drawing Grup Serta Daftar Tim yang Berlaga

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Toulon Cup 2024, dan Hasil Drawing Grup Serta Daftar Tim yang Berlaga

Logo Toulon Cup -Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabar baik bahwa Timnas Indonesia U-20 bisa turut berpartisipasi di ajang sepakbola bergengsi yang bernama Toulon Cup pada gelaran Toulon Cup 2024 yang akan berlangsung sejak Selasa, 4 Juni 2024.

Untuk penyelenggaraan nya secara keseluruhan, turnamen bernama resmi Maurice Revello 2024 ini akan bergulir di Bouches-du-Rhone, Prancis, mulai 3 hingga 16 Juni 2024 waktu setempat.

Toulon Cup menjadi salah satu turnamen bergengsi bagi pemain-pemain muda. Diawali sejak 1967, turnamen ini juga pernah melibatkan para legenda sepakbola sebut saja seperti nama-nama besar Frank Lampard, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Dan tentu saja bahwa ajang Toulon Cup 2024 edisi ke-50 ini merupakan kesempatan emas bagi Squad Garuda Muda Indonesia, pasalnya Indonesia bisa berpartisipasi usai jadi pengganti untuk Timnas Mesir yang mengurungkan niatnya dalam partisipasi Toulon Cup 2024 ini. Nah pada artikel berikut ini akan membahas mengenai Jadwal Timnas Indonesia U20 dan Hasil Drawing serta Daftar Tim yang akan berlaga di ajang Toulon Cup 2024, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:STY Menangis di Ruang Ganti Usai Laga Melawan Guinea, Ini Kata Rio Fahmi dan Ernando Ari

Kabar keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 dalam ajang Toulon Cup 2024 telah dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Tim yang akan dipimpin oleh Indra Sjafri selaku pelatih ini dipastikan akan bertarung dengan semangat tinggi yang gigih untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa tercinta.

“Menggantikan skuad Mesir yang mengundurkan diri dari Turnamen Maurice Revello ke-50, kami menyambut dengan senang hati…[keikutsertaan] Indonesia! Tim @PSSI akan berkompetisi di turnamen untuk ketiga kalinya,” tulis akun Twitter (X) resmi, @TournoiMRevello, Jumat 10 Mei 2024 lalu.

Turnamen Toulon Cup 2024 menyertakan 10 negara negara yang mendapat undangan partisipasi, termasuk Prancis selaku tuan rumah, serta Indonesia yang menggantikan Mesir. Sebelum ini, Indonesia pernah tampil 2 kali pada edisi 2017 dan 2022 lalu.

Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Italia, Ukraina, Jepang, dan Panama. Untuk Grup A akan diisi tuan rumah Prancis, yang akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, Korea Selatan, dan Pantai Gading.

BACA JUGA:Apakah Rumor FIFA Matchday Antara Pertandingan Indonesia VS Portugal Bakal Dilakukan? Ini Kata Exco PSSI 

Indonesia mendapatkan jadwal dalam menjalani empat pertandingan, di masing-masing matchday 1, 2, 3, dan 4. Pada laga awalan, Indonesia akan menghadapi Ukraina sebagai lawan perdana nya pad Selasa (4/6) di Vitrolles, Prancis.

Berikutnya laga ke-2 Indonesia akan meladeni Panama di Aubagne, Kamis (6/6). Lalu laga ke-3 menghadapi Jepang VS Indonesia di Fos, Sabtu (8/6), serta terakhir face to face dengan Italia VS Indonesia di Salon, Rabu (12/6).

Hasil Drawing Grup dan Daftar Tim Toulon Cup 2024

Grup A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: