SAMBUT PEMUDIK 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Mulai Diaspal

SAMBUT PEMUDIK 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Mulai Diaspal

2 jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu mulai diaspal untuk dapat beroperasi fungsional saat mudik lebaran 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Dua jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu kini mulai diaspal, yakni jembatan Conggeang dan jembatan Kedondong.

Dua jembatan terpanjang di ruas Jalan tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di Seksi 5 Kecamatan Conggeang.

Jembatan terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu adalah Kedondong dengan panjang 744 meter dan Conggeang 636 meter. 

Menjelang rencana beroperasi secara fungsional pada 15 April 2023, saat ini kedua jembatan tersebut sudah dilakukan pengaspalan dan diprediksi tuntas dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Menembus Terowongan TOL CISUMDAWU Menghubungkan Bandung dan Majalengka

Karenanya, kini pembangunan Jalan Tol Cisumdawu hanya menyisakan konstruksi di Seksi 5A STA 40+800 yang berada di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

Berikutnya di perbatasan Seksi 5A dan 5B atau STA 47+000 yang berada di Desa Cacaban dan pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di STA 50+800 yang berada di Desa Babakan Asem.

Pembangunan jembatan yang merupakan perubahan konstruksi di Seksi 5B tersebut ditargetkan rampung dalam 45 hari atau tepat pada 15 April nanti.

Kendati demikian, terbuka juga opsi menyelesaikan sebagian yakni jalur dari Bandung ke Kertajati terlebih dahulu agar dapat dilewati oleh pemudik.

BACA JUGA:Gerbang TOL CISUMDAWU Keluar Majalengka, Langsung Bablas Cipali

Melihat progres terkini di lapangan, tentu saja harapan agar ruas jalan tol tersebut dapat beroperasi secara fungsional pada April nanti semakin besar.

Keberadaan jalan tol ini, diharapkan dapat menjadi jalur alternatif mudik bagi masyarakat dari Bandung ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Sehingga tidak perlu memutar lagi lewat Tol Purbaleunyi - Tol Cipali yang memiliki jarak tempuh sekitar 200-an kilometer.

Atau melintasi Jalan Raya Cadas Pangeran via Sumedang - Majalengka yang membutuhkan waktu 4-6 jam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: