WOW! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU, Dibangun seperti di Cireki Tomo, Lihat Spesifikasinya

WOW! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU, Dibangun seperti di Cireki Tomo, Lihat Spesifikasinya

Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu yang dibangun di Seksi 5B, menggunakan teknik yang sama dengan di Jalan Raya Cireki - Tomo, Kabupaten Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

Tidak hanya itu, di dekat jembatan terdapat bukit yang kerap mengalami longsor dan materialnya mengarah ke jembatan.

Masalah lain adalah posisi Jembatan Cireki yang dekat dengan sungai besar. Sebelumnya, pada area ini hanya berupa jalan biasa yang mengubungkan lalu lintas Cirebon - Bandung via Tomo, Sumedang.

Namun karena terus menerus mengalami ambles, kemudian dibangun jembatan agar konstruksi lebih kuat dengan teknik slab on pile.

Sepertinya teknik serupa juga dilakukan di Jembatan Gunung Puyuh - Ungkal, Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:UPDATE Penanganan Longsor TOL CISUMDAWU, Begini Penampakan Jembatan Ungkal

Lokasi Jembatan Gunung Puyuh tersebut, tadinya adalah jalan. Namun, karena terjadi longsor pada urugan dan struktur tanah yang labil, kemudian diputuskan untuk dibangun jembatan.

Saat ini, konstruksi bore pile sudah dilakukan di lokasi dan beberapa bahkan sudah dilakukan pengecoran.

Tentunya, diharapkan pembangunan jembatan tersebut dapat selesai tepat waktu yakni 45 hari. Sehingga dapat dipakai untuk arus mudik.

Selain pembangunan Jembatan Gunung Puyuh, pada area Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu juga masih berlangsung pengerjaan badan jalan di Babakan Asem.

BACA JUGA:25 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Jalan yang Longsor Sudah Siap Dibeton

Demikian ulasan pembangunan Jembatan Gunung Puyuh yang merupakan penanganan longsor di Jalan Tol Cisumdawu yang menggunakan teknik seperti di Jalan Raya Cireki – Tomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: