6 HARI LAGI NIH, Seksi 6 Tol Cisumdawu Sudah Beres, Akses dari Majalengka ke Bandung

6 HARI LAGI NIH, Seksi 6 Tol Cisumdawu Sudah Beres, Akses dari Majalengka ke Bandung

Seksi 6 Tol Cisumdawu yang sudah selesai 100 persen dan siap digunakan.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PROGRES TERKINI di Tol Cisumdawu, Ada Longsor di Perbatasan Seksi 5 dan 6 Sudah Dekat Majalengka

Perusahaan konsorsium yang dipimpin Jusuf Hamka itu, memasang target bahwa Tol Cisumdawu dapat beroperasi dan selesai seluruhnya Maret 2023.

Tetapi, Menteri PUPR menginginkan agar dilakukan percepatan untuk dapat diselesaikan pada akhir Februari.

Sebab, Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan dapat digunakan untuk mudik dan arus balik lebaran nanti.

Atas target itu, Jusuf Hamka mengaku akan berusaha agar pembangunan jalan tol dapat diselesaikan dan dipakai untuk keperluan mudik juga arus balik Lebaran 2023.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Calon Rest Area TOL CISUMDAWU, Cuma 6 Kilometer dari Majalengka, Terbaik di Indonesia

"Kita doakan semoga Seksi 4 sampai dengan 6 bisa selesai pada akhir bulan dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk mudik lebaran. Insya Allah, qobul, amin, YRA," tulis Jusuf Hamka, seperti dilansir radarmajalengka.com.

Menurut Jusuf Hamka, pihaknya sedang mengupayakan agar pembangunan Jalan Tol Bandung Kertajati itu, dapat selesai sesuai dengan jadwal.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meminta kepada kontraktor untuk mendatangkan dan menambah peralatan agar percepatan bisa dilakukan.

"Segera tambah peralatan supaya target penyelesaian tercapai sesuai schedule," kata Jusuf Hamka, dalam pernyataan terpisah.

BACA JUGA:WADUH! Sedang Dikejar Target, Terjadi Longsor di TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Dekat Ujung Jaya

Menurutnya, saat inspeksi mendadak dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, PT CKJT juga mendapatkan kabar baik yakni, terkait dengan penetapan tarif di Seksi 2 dan 3.

Menteri Basuki juga memberikan arahan terkait dengan percepatan penyelesaian Tol Cisumdawu pada akhir Bulan Februari nanti.

Karena itu, sedang dilakukan upaya percepatan agar Tol Cisumdawu dapat dibuka dan beroperasi seluruhnya, tidak hanya di Seksi 4 dan 6 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: