PROGRES TERKINI di Tol Cisumdawu, Ada Longsor di Perbatasan Seksi 5 dan 6 Sudah Dekat Majalengka

PROGRES TERKINI di Tol Cisumdawu, Ada Longsor di Perbatasan Seksi 5 dan 6 Sudah Dekat Majalengka

Longsor Tol Cisumdawu di perbatasan antara Seksi 4 dan 5.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres terkini di Tol Cisumdawu yang saat ini menghadapi masalah longsor di dekat perbatasan Sesi 5 dan 6, mengarah ke Kabupaten Majalengka.

Longsor terjadi di saat percepatan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sedang dilakukan, tepatnya di dekat sebuah box underpass.

Diduga akibat cuaca hujan deras dengan intensitas tinggi akhir-akhir ini, material urugan untuk struktur jalan mengalami longsor.

Padahal, di dekat lokasi tersebut sedang dilaksanakan upaya percepatan pembangunan main road dengan pembetonan dasar.

BACA JUGA:WADUH! Sedang Dikejar Target, Terjadi Longsor di TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Dekat Ujung Jaya

Informasi yang dihimpun radarmajalengka.com pada pantauan visual, terlihat material longsor sedang kembali dirapihkan oleh alat berat.

Dikhawatirkan, longsor di trase Jalan Tol Cisumdawu dapat menghambat progres menuju penyelesaian dan target beroperasi secara fungsional di akhir Bulan Februari 2023.

Area urugan yang mengalami longsor berada di sebelah kiri arah Kertajati, setelah box underpass. Tetapi sudah dilakukan penanganan.

Seperti diketahui, dari pantauan visual sebelumnya, area main road setelah Jembatan Kedondong sampai ke perbatasan Seksi 5 dan 6 sedang dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Seksi 5 Masih Jauh dari Selesai, Seksi 4 dan 6 Dibuka Lebih Dulu?

Trase jalan setelah Jembatan Kedondong ke arah Bandung juga sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan untuk pembetonan.

Akses main road tersebut berada di Seksi 5B Tol Cisumdawu yang menyambung ke perbatasan Seksi 5A.

Total panjang dari Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu itu, mencapai 14,9 kilometer lagi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia.

Berdasarkan pantauan visual, saat ini progres konstruksi Tol Cisumdawu hanya tersisa di Seksi 4 dan 5. Tetapi, Seksi 4 sudah mendekati selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: