SUBHANALLAH, Indah Banget Pemandangan Tol Cisumdawu di Conggeang, Ada Gunung Tampomas dan Terasering Sawah

SUBHANALLAH, Indah Banget Pemandangan Tol Cisumdawu di Conggeang, Ada Gunung Tampomas dan Terasering Sawah

Pemandangan indah Tol Cisumdawu dengan adanya Gunung Tampomas, areal hutan hingga terasering sawah.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:UPDATE: 8 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, di Tempat Ini yang Belum Selesai

Adapun terkait dengan lokasi rest area belum diketahui secara spesifik, meski kabarnya akan terdapat 2 lokasi berbeda.

Yang pertama adalah Rest Area Terowongan Kembar yang diperuntukan bagi pedagang eks Jalan Cadas Pangeran.

Dan yang kedua adalah rest area yang dibangun CKJT untuk memanjakan pengguna Jalan Tol Cisumdawu. Kabarnya, rest area yang satu ini, akan berada di Seksi 5 dan mendekati ke arah Seksi 6.

Selain keindahan alamnya, Tol Cisumdawu juga akan ditunjang tampilan dan estetikanya dengan pembangunan taman. Diantaranya berada di Seksi 4.

BACA JUGA:TERKINI! Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Perbatasan Seksi 6, Sedikit Lagi sampai Majalengka

Hal itu, sempat diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ketika melaksanakan kunjungan lapangan.

"Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman," kata Menteri PUPR, menyampaikan arahan kepada kontraktor yakni PT Wijaya Karya dan PT Brantas Abipraya.

Seolah belum cukup, di Seksi 4 dekat Jembatan Cikondang juga akan dilakukan penataan batuan yang berupa sebuah tebing di kanan dan kiri jalan.

Secara khusus, menteri PUPR meminta agar tebing batuan tersebut dibiarkan alami, tetapi diperkuat untuk mencegah longsoran. Sehingga aspek geologisnya akan tetap terlihat.

BACA JUGA:8 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Selesai, Seksi 4 Sepertinya Beroperasi Duluan, ke Majalengka Masih Terputus

"Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” tandas Menteri Basuki.

Tentu saja, Jalan Tol Cisumdawu sangat dinantikan untuk dapat selesai pada akhir Februari 2023 atau paling lambat Maret. Sehingga dapat digunakan untuk perjalanan mudik dan arus balik lebaran 2023.

Pengguna tentu saja sudah tidak sabar menikmati pemandangan khas dataran tinggi di tol terindah di Indonesia yakni Jalan Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: