SUBHANALLAH, Indah Banget Pemandangan Tol Cisumdawu di Conggeang, Ada Gunung Tampomas dan Terasering Sawah

SUBHANALLAH, Indah Banget Pemandangan Tol Cisumdawu di Conggeang, Ada Gunung Tampomas dan Terasering Sawah

Pemandangan indah Tol Cisumdawu dengan adanya Gunung Tampomas, areal hutan hingga terasering sawah.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pantas Jalan Tol Cisumdawu dijuluki yang terindah di Indonesia, karena pemandangan di sepanjang rutenya yang memang memanjakan mata.

Ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, hampir seluruhnya melewati kawasan dataran tinggi, perbukitan, hutan dan areal persawahan.

Bila melakukan perjalanan dari Bandung ke Majalengka, puncak daripada keindahan pemandangan alam tersebut, akan ditemui di sekitar Kecamatan Conggeang.

Begitu memasuki Seksi 5A atau di sekitar Jembatan Conggeang, pengguna jalan akan melintasi area terasering persawahan warga, bukit dan tebing.

BACA JUGA:SUDAH MANTAP! Tol Cisumdawu Seksi 6 Siap Dilewati Kendaraan, Masuk dari Kertajati Majalengka

Apalagi bila berada di Jembatan Conggeang, yang kanan dan kirinya berupa tebing dan di kejauhan terlihat menghijau.

Seolah belum cukup, area ini juga diberi tambahan pemandangan indah dengan adanya Gunung Tampomas yang berdiri gagah ketika menatap ke arah Kertajati.

Karenanya, tidak heran bila PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) direncanakan membangun Rest Area Tol Cisumdawu di sekitar seksi 5.

Bahkan, Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka menginginkan agar rest area tersebut menjadi yang terbaik dan terindah di Indonesia.

BACA JUGA:JALAN RUSAK Majalengka, Jalur Palasah-Jatiwangi Dipenuhi Ranjau Darat

Apalagi, akan dibangun juga fasilitas ala bintang lima tetapi dengan harga yang tetap terjangkau oleh masyarakat.

Jusuf Hamka bertekad membuat Rest Area yang terbaik dan terindah di Indonesia, dengan pemandangan dua gunung di Jabar, yaitu Gunung Tampomas dan Gunung Ceremai. 

"Kita akan buat fasilitas-fasilitasnya kelas bintang 5, namun dengan harga kaki lima," tulisnya, di lama Instagram yang dikutip, Senin, 20, Februari 2023.

Rencananya di rest area juga akan dibangun hotel bintang 3 yang dilengkapi function room, meeting room dan pusat oleh-oleh kuliner khas Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: