GACA Arab Saudi ke Bandara Kertajati, Apa yang Terjadi? Ada Kabar Gembira, Simak Keterangan Berikut Ini

GACA Arab Saudi ke Bandara Kertajati, Apa yang Terjadi? Ada Kabar Gembira, Simak Keterangan Berikut Ini

Dokumentasi penerbangan di Bandara Kertajati, Majalengka. GACA Arab Saudi melakukan peninjauan ke BIJB Kertajati untuk persiapan penerbangan haji.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi ternyata telah berkunjung ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

GACA adalah otoritas penerbangan umum Arab Saudi, yang melakukan assessment terhadap bandara untuk penerbangan haji.

Karenanya, GACA Arab Saudi berkunjung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk melakukan inspeksi.

Tidak hanya itu, GACA juga datang untuk mengecek kesiapan bandara kebanggaan Jawa Barat tersebut untuk dipakai penerbangan haji pada tahun 2023.

BACA JUGA:12 Hari Lagi Harus Jadi, Kondisi TOL CISUMDAWU di Tempat Ini Belum Berbentuk Jalan

Kabar baiknya, GACA menyatakan bahwa Bandara Kertajati sangat siap dan layak untuk melakukan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

Pada kunjungan tersebut, ternyata GACA ingin memastikan bahwa assessment yang dilakukan pada akhir Desember 2022 telah dipenuhi oleh operator bandara.

"Alhamdulillah seluruh assessment dari GACA pada 6, Desember 2022 sudah selesai seluruhnya," kata VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 17, Februari 2023.

Menurut Dian, GACA sempat menerjunkan tim untuk melakukan assessment kelaikan bandara melayani penerbangan haji 2023 ini.

BACA JUGA:12 Hari Lagi, Jusuf Hamka Mohon Doa TOL CISUMDAWU Bisa Dipakai Mudik Lebaran: Insya Allah Qobul, Amin

Hasil assessment tersebut kemudian ditinjau kembali, apakah rekomendasi yang diberikan sudah dijalankan oleh pihak bandara.

"Kami telah dikunjungi tim GACA lagi terkait assessment kesiapan layanan di Bandara Kertajati untuk penerbangan haji," tandasnya.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati telah ditetapkan Kementerian Agama (Kemenag) RI sebagai salah satu embarkasi dan debarkasi haji dari 13 bandara yang ditunjuk.

Rencananya, 7.690 jamaah haji dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu akan terbang dari Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: