GACA Arab Saudi ke Bandara Kertajati, Apa yang Terjadi? Ada Kabar Gembira, Simak Keterangan Berikut Ini

GACA Arab Saudi ke Bandara Kertajati, Apa yang Terjadi? Ada Kabar Gembira, Simak Keterangan Berikut Ini

Dokumentasi penerbangan di Bandara Kertajati, Majalengka. GACA Arab Saudi melakukan peninjauan ke BIJB Kertajati untuk persiapan penerbangan haji.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

BACA JUGA:12 Hari Jalan Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional, Tapi di Lapangan Masih Begini

Tidak hanya itu, jamaah dari daerah sekitarnya juga diterbangkan dari BIJB yakni Kabupaten Sumedang dan Subang.

Setidaknya, butuh 19 kali penerbangan untuk jamaah haji sebanyak itu, dan jadwalnya akan mengikuti dari Kementerian Agama.

Apakah setiap 1 hari ada penerbangan atau dilakukan pembagian dengan cara lain. Terkait jadwal ini, memang belum ada informasi lebih lanjut.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Barat, Boy Hari Novian mengatakan, saat ini Bandara Kertajati telah dikoordinasikan untuk melakukan penerbangan jamaah haji.

BACA JUGA:BARU NIH! Travel Bandung Majalengka via TOL CISUMDAWU, Bisa ke Bandara Kertajati

Keputusan Menteri Agama RI Nomor 99 tahun 2023, tentang Embarkasi dan Debarkasi Haji, BIJB Kertajati atau KJT telah ditetapkan sebagai salah satunya.

Di tempat terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Bandara Kertajati sudah siap melayani penerbangan pada musim haji 2023 ini.

"Jadi dari kapan-kapan juga sebenarnya Bandara Kertajati sudah siap," kata Ridwan Kamil.

Dia menuturkan kepastian itu akan didapat dari hasil finalisasi GACA Arab Saudi yang sudah berkunjung beberapa kali ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:MELIHAT Update Tol Cisumdawu di Seksi 5A, Medan Berat dan Alam yang Menantang

"Kunjungan tersebut untuk memastikan musim haji tahun 2023 ini, warga Jawa Barat mayoritas terbangnya tidak lewat Cengkareng tapi lewat Kertajati," kata Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: