12 Hari Lagi Harus Jadi, Kondisi TOL CISUMDAWU di Tempat Ini Belum Berbentuk Jalan

12 Hari Lagi Harus Jadi, Kondisi TOL CISUMDAWU di Tempat Ini Belum Berbentuk Jalan

Kondisi Tol Cisumdawu di area Seksi 5 yang merupakan perbatasan Seksi 5A dan 5B.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu ditarget untuk selesai pada akhir Februari 2023, atau menyisakan hanya sekitar 12 hari lagi.

Kendati demikian, di sebagian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, khususnya di Seksi 5 masih terdapat area yang belum dilakukan pembentukan main road.

Dari pantauan visual, main road ke arah Ujung Jaya, di Sta 48 di Jembatan Kedondong masih belum terbangun dan masih dalam proses pembentukan lahan.

Kondisi serupa juga terlihat di dekat Jembatan Parigi yang berdekatan dengan wilayah Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:JANGAN SEDIH YA! Tol Cisumdawu yang Sebenarnya Tidak Lewat Majalengka, dan Tidak Ada Dawuan

Di area ini, nampak area yang akan dibangun jalan bahkan belum berbentuk. Tetapi masih terlihat area lahan yang dibuka untuk kemudian dilakukan pengerasan.

Pembangunan Jembatan Parigi juga nampak masih dilaksanakan, dan konstruksi tersebut belum tersambung sepenuhnya. Karena terdapat beberapa pier head yang belum terpasang dengan balok girder.

Terlihat kondisi serupa juga berada di dekat perbatasan antara Seksi 5A dan 5B.  Secara progres konstruksi di Seksi 5A dan 5B telah mencapai di atas 80 persen.

Karena itu, pembangunan di area ini masih perlu dilakukan percepatan. Bahkan menjadi sorotan dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat berkunjung pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA:MELIHAT Update Tol Cisumdawu di Seksi 5A, Medan Berat dan Alam yang Menantang

Menteri Basuki meminta kontraktor untuk memperhatikan manajemen waktu dan melakukan kerjasama yang baik. Sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan.

Melihat kondisi di lapangan, Menteri Basuki justru merasa yakin bahwa Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Pada kunjungannya itu, Menteri Basuki mengapresiasi progres pembangunan yang sudah dilaksanakan di Seksi 4.

Sementara dari pantauan visual, Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu terdiri dari main road ruas Cimalaka - Mandalaherang saat ini sudah tersambung dan seluruhnya selesai dilakukan pembetonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: