HORE, Tol Cisumdawu Beres, Penerbangan Haji Jawa Barat dari Bandara Kertajati, Ridwan Kamil: Saya Ikut Rapat

HORE, Tol Cisumdawu Beres, Penerbangan Haji Jawa Barat dari Bandara Kertajati, Ridwan Kamil: Saya Ikut Rapat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap rencana penerbangan haji dari Bandara Kertajati setelah Tol Cisumdawu beroperasi.-Dedi Haryadi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Sulit Sekali Tersambung sampai Sekarang

"Orang Cirebon kalau ke Bandung cukup 1 jam. Tidak usah 3 jam lagi muter lewat Cipali atau 6 jam lewat jalur lama ke Sumedang. Sehingga ini pasti akan meningkatkan ekonomi," katanya.

Terkait dibukanya kembali Bandara Kertajati pasca Tol Cisumdawu selesai, Kang Emil berharap agar bandar udara tersebut bisa langsung ramai dan melayani penerbangan penumpang.

Apalagi sudah terhubung antara Bandung dengan Kabupaten Majalengka dan Cirebon. Sehingga perjalanan menjadi lebih singkat.

"Harapannya langsung rame, ekonomi meningkat, haji umrah juga nggak usah ke Cengkareng lagi," tandas Kang Emil, mengungkapkan harapannya.

BACA JUGA:MEWAH BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu akan Dibangun di Lokasi Ini, Lahan 15 Hektare

Merespons Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, disampaikan Kang Emil, Kota Cirebon harus berbenah khususnya ekonomi kreatif dan pariwisata.

Sebab, setelah beroperasinya Tol Cisumdawu akan mendapatkan banyak keuntungan. "Ketimpa benefitnya Kota Cirebon, karena cukup 1 jam (dari Bandung)," tuturnya.

Kota Cirebon, sambung Gubernur, akan menerima manfaat karena memiliki beragam pilihan. Misalnya, wisata kuliner lebih banyak, wisata religi juga lebih banyak.

"Hotelnya lebih banyak pilihan, jalan kakinya juga nyaman. Itu doa saya ya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: