4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Sulit Sekali Tersambung sampai Sekarang

4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Sulit Sekali Tersambung sampai Sekarang

Terdapat beberapa hal aneh yang dapat ditemui di Tol Cisumdawu.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu saat ini mendekati selesai. Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut, secara keseluruhan sudah 75 persen.

Karenanya, pekerjaan Tol Cisumdawu tersebut hanya akan menyisakan 25 persen lagi. Tetapi, itu mencakup pekerjaan jembatan dan infrastruktur lainnya.

Sedangkan untuk akses main road sebagian besar sudah selesai dan hanya beberapa lokasi lagi yang belum tersambung, terutama di Seksi 4 dan 5 yang berada di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Nah, dalam pembangunannya termasuk akses jalan yang saat ini sudah jadi, ternyata ada beberapa hal aneh yang ditemui di Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:MEWAH BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu akan Dibangun di Lokasi Ini, Lahan 15 Hektare

Keanehan tersebut tidak ditemukan di ruas tol lainnya, karenanya banyak yang pada akhirnya penasaran dengan akses jalan tol yang satu ini.

Apa saja hal aneh di Tol Cisumdawu? Simak 4 informasi berikut ini:

1. Jalan yang Sulit Tersambung

Sampai dengan saat ini, akses main road di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ada yang masih belum dibangun. Sementara di sisi lainnya sudah dibeton.

Tepatnya berada di sekitar Kampung Cipamekar, Kabupaten Sumedang atau Seksi 5 Tol Cisumdawu. Di lokasi ini, akses jalan dekat overpass masih dalam penggalian.

BACA JUGA:Merana, Pedagang Cadas Pangeran Ngeluh Sepi, Ojek Pangkalan: Pemotor Banyak, Seperti Balapan Saja

Rupanya, jalan di area ini sulit tersambung karena struktur tanah yang labil. Akibatnya, harus dilakukan upaya ekstra agar bisa dibangun jalan di atasnya.

Berdasarkan pada pantauan visual, akses jalan di Cipamekar itu, sedang dilakukan pengerukan sampai cukup dalam. Kemudian akan ditimbun dengan material keras seperti batu dan pasir.

Barulah setelah itu dibangun struktur untuk jalan di atasnya, dan dilakukan pembetonan sebagai akses main road yang mengarah ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: