MEWAH BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu akan Dibangun di Lokasi Ini, Lahan 15 Hektare

MEWAH BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu akan Dibangun di Lokasi Ini, Lahan 15 Hektare

Pemandangan Tol Cisumdawu di Seksi 5 yang sedang dalam penyelesaian. Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu akan berada di Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu hingga saat ini masih kejar target untuk selesai pada Maret 2023.

Bersamaan dengan itu, fasilitas pendukung seperti rest area juga akan dibangun dalam waktu dekat dan lokasinya tidak jauh dari Seksi 3 yang berada di Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Informasinya, Rest Area Tol Cisumdawu tersebut akan dibangun di Kecamatan Conggeang mulai Bulan Maret 2023. Tetapi, prioritas saat ini adalah menyelesaikan akses utama jalan tol tersebut lebih dahulu.

Pembangunan rest area dengan Tipe A tersebut saat ini ada pada progres awal yakni 6 persen di wilayah Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang atau Seksi 5.

BACA JUGA:Merana, Pedagang Cadas Pangeran Ngeluh Sepi, Ojek Pangkalan: Pemotor Banyak, Seperti Balapan Saja

Nantinya, di rest area tersebut juga akan menampung produk UMKM Kabupaten Sumedang. Tetapi belum diketahui bagaimana teknis dari pengaturannya.

Juga terkait dengan memorandum of understanding (MoU) mengenai penempatan UMKM di rest area tersebut.

Terkait dengan konsep rest area tersebut, sebelumnya Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) mengungkapkan bocorannya.

Tempat istirahat pengendara di Jalan Tol Cisumdawu itu, akan dibuat sangat berbeda dari yang pernah ada di ruas bebas hambatan lainnya.

BACA JUGA:KASIHAN Pedagang di Jalan Cadas Pangeran Sepi, Pengelola Tol Cisumdawu Ingin Diberlakukan Tarif: Pemasukan Nol

Tidak hanya menjadi tempat untuk istirahat sejenak dari perjalanan, rest area tersebut juga dapat menjadi tempat untuk darma wisata.

Harapannya, dengan adanya aktivitas tersebut, produk UMKM yang masuk juga bisa ikut menikmati keberadaan Tol Cisumdawu dan mendapatkan dampak ekonomi.

Di Rest Area Jalan Tol Cisumdawu akan ada outlet barang branded yang akan menjual barang-barang branded seperti yang ada di Amerika Serikat dan Jepang. 

Hal ini, tentu sangat berbeda dengan rest area di jalan tol lainnya yang tidak menyediakan pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: