Meskipun Kontroversi, Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Tembus Sampai 3 Juta Penonton 

Meskipun Kontroversi, Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Tembus Sampai 3 Juta Penonton 

Poster official film layar lebar Vina Sebelum 7 Hari.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jagat tanah air terutama dalam dunia perfilman seperti layar lebar, telah dihiasi film horor baru yang diangkat dari kisah nyata, judul film itu bernama Vina: Sebelum 7 Hari.

Dilansir dari laman tix.id, yang menyebutkan bahwa selama satu minggu lebih penayangan film Vina: Sebelum 7 hari sampai tembus 3 juta penonton, pencapaian ini disebut luar biasa, di tengah beberapa kontroversi yang menyertai film ini, terlepas dari itu, pencapaian 3 juta nya ini merupakan salah satu contoh film layar lebar yang potensial perkembangan jumlah penonton nya.

Diproduksi oleh studio Dee Company, dan di sutradarai oleh Anggy Umbara. Film Vina: Sebelum 7 Hari ini diangkat dari kisah nyata, yang bermula dari kasus pembunuhan di Cirebon, yang pada awalnya kasus pembunuhan ini hanya seperti kasus kecelakaan, setelah pihak keluarga Vina mengetahui adanya kejanggalan, maka kasus ini naik sidik hingga jadi pembunuhan.

Film ini juga masuk dalam daftar salah satu film Indonesia dengan penonton terbanyak di hari pertama. Film ini diangkat dari kisah nyata, namun ada saja beberapa komentar netizen yang kurang setuju bahwa kisah nyata seperti ini tidak etis dibuat menjadi suatu film komersil hingga menimbulkan sedikit kontroversi. Akan tetapi, pihak Dee Company mengaku sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga mendiang Vina untuk menggarap filmnya.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Kembali Menguat: Hotman Paris Minta Polda Jabar Usut Kembali

Sinopsis film Vina Sebelum 7 Hari berkisah tentang perempuan bernama Vina yang meninggal diduga akibat kecelakaan di wilayah Cirebon. Namun, nenek Vina curiga kalau sang cucu tewas dibunuh karena banyak luka tak wajar di sekujur tubuhnya. Arwah Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya dan memiliki waktu tujuh hari untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematiannya yang menyakitkan.

Dengan diangkat dari kisah nyata, makanya bisa menjadi salah satu faktor suksesnya film ini, hingga bisa tembus sampai 3 juta penonton. Menanggapi pencapaian tersebut, CEO dan Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani mengatakan bahwa pencapaian itu menimbulkan optimisme untuk penyelesaian kasus kekerasan geng motor di Cirebon pada 2016 pasalnya ada beberapa pelaku yang belum mendapatkan proses hukum.

Produser dan CEO Dee Company Dheeraj Kalwani mengatakan pembuatan film ini mendapat dukungan dari keluarga Vina, korban kekerasan geng motor asal Cirebon tersebut. “Film ini dibuat atas restu keluarga, saya sangat berterima kasih atas kepercayaan keluarga Vina pada Dee Company,” jelas dia, dilansir dari Antara.

Jajaran pemain film Vina Sebelum 7 Hari terdiri atas Nayla D. Purnama yang memerankan mendiang Vina. Lalu, ada juga Gisellma Firmansyah yang berperan sebagai Linda, sahabat dari Vina yang kerasukan tubuh arwah sang almarhumah. Aktris Lydia Kandaou juga ikut terlibat dalam film ini sebagai pemeran nenek dari sang karakter utama.

BACA JUGA:Polda Jabar Telah Mengantongi Identitas 3 Pelaku DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Siapa Saja Pelakunya?

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai pencapaian 3 juta penonton atas penayangan selama satu minggu lebih dari film Vina: Sebelum 7 Hari, yang diangkat dari kisah nyata pembunuhan asal Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: