Mau Liburan Imlek? Ke Bantaragung Saja, Desa Terindah di Majalengka, Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Mau Liburan Imlek? Ke Bantaragung Saja, Desa Terindah di Majalengka, Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Desa terindah di Kabupaten Majalengka salah satunya Desa Bantaragung.-Desa Wisata Bantaragung-radarmajalengka.com

BACA JUGA:GAK PAKE LAMA! Tol Cisumdawu Selesai Februari

Tak hanya itu, desa tersebut juga menyuguhkan destinasi wisata alam yang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota.

Saat matahari terbenam, para wisatawan bisa melihat keindahan sunset yang indah dan menawan. Bahkan tak jarang disana terdapat keindahan alam lain seperti munculnya pelangi.

Bantaragung memilik sejarah yang panjang. Desa ini memiliki asal-usul yang legendaris. Desa Bantaragung ini asalnya bernama Desa Babakan Keboncau.

Dikabarkan kalau desa ini sudah ada sejak tahun 1200-an, saat Pangeran Timbang Pinayungan berhasil mengatasi gangguan keamanan desa tersebut.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Selesai, 12 Penerbangan dari BIJB Kertajati Beroperasi Lagi

Di sinilah awal dari lahirnya juara-juara dunia terutama di bidang pencak silat. Dengan cerita rakyat inilah, Desa Bantaragung menjadi populer serta kekayaan alamnya pun banyak menjadi destinasi wisata.

Apa saja yang spesial di desa terindah, Luragung, Majalengka ini?

1. Udara segar di terasiring sawah Langit Binuang

Bila sampai Desa Banjaragung, siap-siap terpesona dengan sambutan udara sejuk dari terasering sawah Langit Binuang yang ikonik.

Meskipun terbilang masih baru, hamparan sawah hijau yang mirip dengan bentangan terasering di Pulau Dewata ini sukses mencuri perhatian. Spot ini cocok banget jadi tempat olahraga santai atau berfoto dengan latar yang menakjubkan.

2. Jalan-jalan ke Curug Cipeuteuy

Kalau mau coba yang segar-segar di tengah yang asri-asri dan ada khas Majalengkanya, wajib trekking ke Curug Cipeuteuy yang terletak di Gunung Ciremai.

Saking asrinya, air curug yang jernih dan segar untuk berenang ini ditutupi oleh hutan yang subur dan kokoh. Tak hanya jadi spot foto untuk media sosial, bisa juga sekalian berenang di kolam penuh khasiat di curug ini.

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Beroperasi, Malaysia Airlines Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: