ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Selesai, 12 Penerbangan dari BIJB Kertajati Beroperasi Lagi

ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Selesai, 12 Penerbangan dari BIJB Kertajati Beroperasi Lagi

Jalan Tol Cisumdawu selesai, BIJB Kertajati akan kembali membuka 12 rute penerbangan.-BIJB Kertajati/Kolase-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Jalan Tol Cisumdawu yang ditarget selesai pada akhir Februari 2023 bakal membuat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kembali beroperasi untuk penerbangan penumpang.

Bahkan BIJB Kertajati menyiapkan 12 rute penerbangan domestik dan internasional, begitu Jalan Tol Cisumdawu selesai beroperasi.

Sebab, selama ini faktor akses menjadi kendala BIJB Kertajati untuk berkembang. Sehingga Jalan Tol Cisumdawu menjadi faktor penting untuk konektivitas.

Seperti diketahui, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono telah meminta agar pekerjaan konstruksi di Tol Cisumdawu dikebut dan selesai akhir Februari 2023.

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Beroperasi, Malaysia Airlines Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

Padahal, pelaksana pembangunan meminta waktu sampai Maret nanti. Percepatan itu, dikarenakan Tol Cisumdawu yang sangat dibutuhkan.

VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengaku, keberadaan Tol Cisumdawu sangat berpengaruh pada Bandara Kertajati.

Karenanya, bila benar Tol Cisumdawu tuntas pada Februari 2023, pihak bandara akan kembali membuka 12 rute penerbangan yang dimaksud.

"Rencana itu (membuka penerbangan) tergantung pengoperasian Tol Cisumdawu di bulan Februari," kata , kepada radarmajalengka.com, Jumat, 20, Januari 2023.

BACA JUGA:TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

Menurut dian, 12 rute penerbangan tersebut mencakup domestik dan internasional serta destinasi favorit seperti Balikpapan dan Bali.

"Kami memastikan akan kembali membuka 12 rute penerbangan domestik dan internasional," kata Dian.

Untuk rute internasional, Bandara Kertajati sudah menjalin komunikasi dengan Malaysia Airlines juga maskapai lainnya.

Terutama, untuk tujuan Arab Saudi yakni penerbangan umrah. Khusus untuk umrah ini, sudah ada maskapai siap terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: