WOW! Tol Cisumdawu Beroperasi, Malaysia Airlines Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

WOW! Tol Cisumdawu Beroperasi, Malaysia Airlines Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

Jalan Tol Cisumdawu selesai, BIJB Kertajati akan kembali membuka 12 rute penerbangan.-BIJB Kertajati/Kolase-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Setelah Tol Cisumdawu beroperasi pada Februari 2023 nanti, Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA bakal semakin ramai.

Saat ini, Bandara Kertajati melayani 4 penerbangan kargo setiap harinya dan akan ditambah dengan 12 rute penerbangan domestik juga internasional bila Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sudah beroperasi penuh.

Karenanya, pihak BIJB Kertajati menyambut baik bila benar pada akhir Februari 2023 Tol Cisumdawu tersambung ke Bandung.

Sehingga BIJB Kertajati dapat menarik penumpang dari pasar Bandung untuk terbang dari Majalengka, karena jarak tempuh dan waktu tempuh sangat singkat.

BACA JUGA:TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

VP Of Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, BIJB Kertajati memastikan akan membuka 12 rute penerbangan domestik dan internasional.

Untuk rute internasional, BIJB Kertajati intens berkomunikasi dengan Maskapai Malaysia Airlines dan diharapkan bakal segera terbang dari Majalengka.

Selain itu, bila Tol Cisumdawu benar benar bisa beroperasi di bulan Februari mendatang, juga akan berdampak positif tentunya bagi penerbangan domestik.

Pasalnya, sudah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan sejumlah maskapai yang ada di Indonesia, untuk bisa kembali membuka jalur penerbangannya melalui BIJB.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Selesai Februari, Bandara Kertajati Majalengka Buka 12 Penerbangan, Rute Cek di Sini

Dan rute yang akan digunakan sebutnya sebanyak 12 sama seperti saat pertama BIJB dibuka, yang tentunya untuk memfasilitasi maskapai tersebut.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Soekarno Hatta.

“Yang jelas pihak maskapai sendiri ingin memastikan beroperasinya Cisumdawu, jika sudah beroperasi maka mereka akan siap membuka rute penerbanganya di BIJB,” tuturnya.

Terkait 12 rute tersebut merupakan yang banyak digunakan masyarakat, diantaranya ke Balikpapan, Bali, dan beberapa rute favorit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: