ASYIK! Airasia Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati, Tony Fernandes Minta Ini

ASYIK! Airasia Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati, Tony Fernandes Minta Ini

Airasia sudah memiliki rencana untuk membuka rute penerbangan dari BIJB atau Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.-Airasia-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Airasia memastikan telah memiliki rencana untuk buka rute penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rencana terkait rute penerbangan Airasia ke Bandara Kertajati Majalengka, diungkap CEO Airasia, Tony Fernandes, dalam keterangannya di Jakarta.

Tony Fernandes mengungkapkan, pada waktunya Airasia akan membuka rute dan terbang ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Hanya saja, dia masih menunggu waktu yang tepat dan kepastian terkait dengan infrastruktur penunjang yakni Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu selesai.

BACA JUGA:TOP! Bandara Kertajati Bakal seperti Kualanamu, Tony Fernandes Ungkap Syarat Airasia Terbang ke Majalengka

Sebab, adanya Tol Cisumdawu dapat membantu masyarakat mendapatkan akses perjalanan ke BIJB Kertajati Majalengka, terutama dari Kota Bandung.

Tony juga yakin, ke depannya Bandara Kertajati Majalengka akan berkembang dengan dukungan infrastruktur akses tol. Dia menyamakan kondisi Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

Awalnya, Bandara Kualanamu juga sepi dari penerbangan, karena jarak yang cukup jauh dari Kota Medan. Tetapi, pada akhirnya bandara tersebut sekarang ini ramai.

Karenanya, dia yakin bahwa BIJB Kertajati hanya masalah waktu saja, sampai akhirnya nanti bisa ramai dan menjadi bandara yang besar.

BACA JUGA:ANEH TAPI NYATA di Tol Cisumdawu, Tidak Ada Sungai Tapi Dibangun Jembatan Terpanjang, Oh Ternyata

Karena itu, Tony tidak ragu kalau Airasia nantinya akan masuk ke Bandara Kertajati dan terbang dari sana secara rutin.

Tapi, ada syarat penting sebelum Airasia masuk ke Bandara Kertajati yakni, kepastian terkait dengan akses penghubung antara Bandung dengan Majalengka.

"Kami optimis untuk Bandara Kertajati, apalagi Tol Cisumdawu sudah akan selesai," kata Tony Fernandes di Hotel Dharmawangsa, seperti dilansir dari Detik Finance, Jumat, 27, Desember 2023.

Seperti diketahui, akses utama menuju Bandara Kertajati yakni Jalan Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang diupayakan untuk dapat diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: