Inilah Maskot Pilkada 2024 yang Dilaunching KPU Majalengka

Inilah Maskot Pilkada 2024 yang Dilaunching KPU Majalengka

Inilah Maskot yang di launching Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di taman alun-alun kota Majalengka, Rabu sore 5 Juni 2024--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka melaunching Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di taman alun-alun kota Majalengka, Rabu sore 5 Juni 2024.

 

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan Pilkada tahun 2024 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

 

Maskot hingga tagline merupakan hasil dari seleksi sayembara yang sebelumnya telah dilakukan KPU Kabupaten Majalengka.

 

Adapun untuk maskot Pilbup Majalengka sendiri Si Jebor. Maskot perempuan diberi nama Jeni, sedangkan maskot laki-laki diberi nama Bora (Jebor).

 

Dalam bahasa Indonesia, Jebor artinya pabrik genting. Diambilnya si Jebor untuk maskot Pilkada Majalengka bukan tanpa alasan. Itu karena, genting merupakan salah satu identitas Majalengka. 

 

"Seperti yang diketahui, produksi pabrik genting di Majalengka, cukup menjamur. Dengan demikian, KPU mengambil si Jebor sebagai maskot untuk mendorong UMKM lokal sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada Majalengka," kata Teguh.

 

Maskot si Jebor ini dibuat sepasang, laki-laki dan perempuan. Wajah Jeni dan Bora terbuat dari genting. Keduanya terlihat menggunakan baju kodok berwarna denim lengkap dengan logo KPU di dada. Kedua maskot tersebut juga tampak memegang paku dan kertas surat suara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: